TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bantah Prabowo Tampar Wamen, Gerindra: Upaya Tutupi Isu Lain

Isu Prabowo tampar wamen beredar di media sosial

Wakil Ketua DPR RI Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Dok/DPR RI)

Jakarta, IDN Times - Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, membantah isu Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menampar salah satu wakil menteri (wamen) saat rapat. Kabar tersebut beredar luas di jejaring media sosial.

Dasco menduga, munculnya isu Prabowo menampar wamen untuk menutupi kabar terbaru Partai Demokrat yang menyatakan resmi mendukung Prabowo sebagai bakal capres (bacapres) pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kan seharusnya yang ramai di media adalah pascabergabungnya Partai Demokrat dengan Koalisi Indonesia Maju, tetapi kemudian coba ditutupi oleh isu lain. Kalau Pak Prabowo itu kan sudah sering ya diisukan ada soal beli pesawat bekas, soal lingkungan padahal tidak ada dari APBN itu," kata Dasco kepada awak media di gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2023).

Baca Juga: Jadi Pembicara Kuliah di UI, Ganjar: Saya Diundang Pasti karena Survei

1. Dasco imbau seluruh kader parpol pendukung Prabowo tak terprovokasi

Momen kebersamaan Prabowo Subianto dan SBY, pasca Demokrat umumkan dukungan dalam Pilpres 2024. (Instagram/@prabowo).

Dasco mengatakan, rakyat sudah pintar sehingga bisa memilah informasi. Dia mengimbau kepada seluruh kader Gerindra maupun kader partai lain yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) agar tidak terprovokasi.

"Jadi kami merasa kan rakyat sudah pintar nih, jadi ya kita mengimbau kepada kader-kader gerindra maupun kader-kader KIM kita jangan terpancing dan jangan terprovokasi," ujar dia.

2. Lebih baik konsentrasi persiapkan pileg dan pilpres

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dasco lantas mengungkapkan, ketimbang menyoroti isu yang tak terbukti kebenarannya, lebih baik fokus pada persiapan gelaran kontestasi politik pileg dan pilpres.

"Kita tetap bekerja untuk konsentrasi menghadapi pileg dan pilpres saja. Bahwa kemudian ada berita-berita beredar juga kita cermati, yang ngomong itu kan juga main aman, ngomongnya lihat di grup isu beredar ada di grup WhatsApp ya, di grup WhatsApp kan harus dikonfirmasi sebenarnya kan begitu," beber Dasco.

Baca Juga: Prabowo Diisukan Tampar Wakil Menteri, Jubir: Itu Hoaks dan Fitnah!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya