TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Visi Misi 3 Cagub-Cawagub DKI Jakarta: Ridwan Kamil, Dharma, Pramono

Visi misi jadi pertimbangan pemilih menentukan pilihannya

Tiga paslon bacakan naskah deklarasi kampanye dan pemilu damai. (IDN Times/Santi Dewi)

Intinya Sih...

  • Ridwan Kamil-Suswono nomor urut 1, Dharma Pongrekun-Kun Wardana nomor urut 2, Pramono Anung-Rano Karno nomor urut 3.
  • Visi dan misi Ridwan Kamil-Suswono: Jakarta kota global, berdaya saing, berkelanjutan. Misi mencakup pertumbuhan ekonomi inklusif dan pemerataan pembangunan.
  • Visi dan misi Dharma Pongrekun-Kun Wardana: Jakarta pusat perekonomian nasional dan global yang aman. Misi meliputi transformasi Jakarta sebagai pusat keunggulan.
  • Visi dan misi Pramono Anung-Rano Karno: Provinsi DKJ sebagai pusat perekonomian nasional dan kota global berdaya sa

Jakarta, IDN Times -  Setelah mendapatkan nomor urut, ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta berlomba-lomba melakukan berbagai kegiatan untuk memperkenalkan dan mendekatkan diri kepada pemilih.

Adapan dalam pengundian dan penetapan nomor urut calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta pada Senin (23/9/2024) lalu, pasangan Ridwan Kamil-Suswono mendapat nomor urut 1, pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana nomor urut 2, dan pasangan Pramono Anung-Rano Karno mendapatkan nomor urut 3.

Dengan nomor urut ini, memudahkan paslon untuk mengkampanyekan diri selama masa kampanye. Ketiga paslon sebelumnya juga telah menyampaikan visi misinya, yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi pemilih dalam menentukan pilihannya di hari pemungutan suara pilkada November mendatang. 

Berikut visi dan misi ketiga pasangan calon gubernur- wakil gubernur DKI Jakarta:

Baca Juga: Sutiyoso Tak Akan Pilih 3 Bakal Cagub DKI Jakarta, Kenapa?

Visi Misi cagub-cawagub DKI Jakarta (IDN Times/Aditya Pratama)

1. Visi misi Ridwan Kamil-Suswono

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil - Suswono (RIDO) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Visi Ridwan Kamil dan Suswono:
"Jakarta Kota Global yang Maju, Berdaya Saing, dan Berkelanjutan".

5 Konsep Visi yang diusung Ridwan Kamil dan Suswono:

  1. Mempersiapkan peran baru Jakarta pasca perpindahan Ibu Kota.
  2. Pintu gerbang Indonesia dengan dunia, kota di mana inovasi bertemu dengan tradisi, tempat bisnis berkembang, tujuan wisata mancanegara dan kompetitif dengan kota-kota besar dunia.
  3. Kota dengan infrastruktur modern, teknologi canggih, dan tata kelola yang efektif, yang mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan berbasis inovasi dan berdaya saing.
  4. Memprioritaskan inklusi sosial, menegakkan hukum secara adil, dan memastikan bahwa seluruh kebijakan dan program dirancang secara demokratis dan partisipatif untuk memenuhi kebutuhan semua warga, terutama kelompok rentan dan marjinal.
  5. Setiap warganya merasakan kemakmuran dan kebahagiaan, kota yang layak huni dan memberi peluang untuk tumbuh dan berkembang, di mana kesejahteraan bukan hanya untuk segelintir orang.

6 Misi yang diusung Ridwan Kamil dan Suswono:

  1. Membentuk manusia Pancasila yang berdaya saing, setara, berdaya, dan berperadaban luhur.
  2. Mewujudkan kota global yang berketahanan.
  3. Mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif.
  4. Membangun kota layak huni kelas dunia dengan infrastruktur yang berkelanjutan.
  5. Menghadirkan pemerataan pembangunan di semua wilayah Jakarta.
  6. Membentuk pemerintahan yang transparan, transformatif, dan proaktif melayani.

Gabungan Parpol Pengusung

  1. Partai PKB
  2. Partai Gerindra
  3. Partai Golkar
  4. Partai Keadilan Sejahtera
  5. Partai NasDem
  6. Partai Kebangkitan Bangsa
  7. Partai Solidaritas Indonesia
  8. Partai Demokrat
  9. Partai Amanat Nasional
  10. Partai Garuda
  11. Partai Gelora
  12. Partai Perindo
  13. Partai Persatuan Pembangunan.

2. Visi misi Dharma Pongrekun-Kun Wardana

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Dharma Pongrekun - Kun Wardana (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Visi Dharma Pongrekun-Kun Wardana:
"Menjadikan Jakarta sebagai pusat perekonomian nasional dan global yang aman melalui reformasi jati diri demi terwujudnya rakyat yang beradab, harmoni, mandiri, makmur dan bahagia.

Misi :

  1. Mewujudkan transformasi Jakarta sebagai pusat keunggulan pada tatanan nasional, regional dan global yang aman dan beradab untuk melindungi keselamatan jiwa masyarakat.
  2. Mewujudkan reformasi regulasi dan tata kelola Jakarta yang mengutamakan pemeliharaan kesehatan masyarakat melalui pengobatan preventif yang aman dan beradab.
  3. Mewujudkan inovasi perbaikan desain tata ruang Jakarta sebagai kota global untuk mengatasi kemacetan melalui pengarusutamaan penelitian dan pengembangan.
  4. Mewujudkan akselerasi Jakarta sebagai pusat perekonomian nasional yang teringerasi secara nasional, regional dan global dalam simpul pariwisata, ekonomi kreatif, dan budaya melalui penguatan umkm serta pemberdayaan masyarakat.
  5. Mewujudkan akselerasi ketahanan dan keberlanjutan lingkungan Jakarta sebagai pusat transit regional dan global yang tangguh untuk menanggulangi banjir dengan manajemen air hujan dan sungai yang mengoptimalkan waduk, kanal, pompa serta taman dan hutan kota.
  6. Mewujudkan penguatan konektivitas informasi melalui transformasi Jakarta sebagai pusat keunggulan sumber daya manusia yang fokus pada adab, kesetaraan sosial, profesional yang terampil, praktis dan kreatif.
  7. Mewujudkan reformasi teknologi yang tepat guna dan hemat untuk mendukung strategi samudera biru dan bio ekonomi Jakarta sebagai kontributor utama perekonomian indonesia.

Maju Pilkada DKI Jakarta melalui jalur independen

3. Visi misi Pramono Anung-Rano Karno

Paslon nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno tiba di Kota Tua untuk deklarasi damai bersama KPU. (IDN Times/Santi Dewi)

Visi Pramono Anung-Rano Karno:

“Menuju Provinsi DKJ sebagai Pusat Perekonomian Nasional dan Kota Global Berdaya Saing untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan dan Berkelanjutan”.

4 Misi Pramono - Rano

  1. Membangun masyarakat modern megapolitan yang madani, berbudaya, dan sejahtera.
  2. Mewujudkan pusat ekonomi yang inovatif dan kompetitif dengan membuka akses seluasnya pada sumber kehidupan dan distribusi manfaat hasil pembangunan yang merata dan berkeadilan.
  3. Mewujudkan pemerintahan dengan manajemen kota modern yang akuntabel dan responsif untuk memberikan layanan publik yang prima.
  4. Mewujudkan Ruang Aktivitas Kehidupan Berkualitas yang mendukung kegiatan ekonomi, sosial, dan budaya secara berkelanjutan.

Parpol yang mengusung

  1. PDIP
  2. Partai Hanura

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya