TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Khofifah Optimistis Menang, Dukungan Parpol-Relawan Terus Mengalir

Khofifah maju Pilkada Jatim 2024 dengan Emil Dardak

Konpers Khofifah - Emil usai serahkan syarat pendaftaran. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Jakarta, IDN Times - Bakal calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku tak khawatir berhadapan dengan dua Srikandi Indonesia pada Pilkada Jatim 2024.

Pada Pilkada Jatim 2024, Khofifah yang berpasangan dengan Emil Dardak mendapat pesaing Tri Rismaharini atau Risma yang berpasangan dengan Zahrul Azhar Asumta, dan Luluk Nur Hamidah yang duet dengan Lukmanul Khakim.

Yang membuat Khofifah optimistis di Pilkada Jatim 2024, masing-masing calon gubernur memiliki kapasitas dan kemampuannya sendiri.

1. Dukungan partai dan relawan meningkat

Bacagub-bacawagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak saat di KPU Jatim memakai syal gajah oling asal Banyuwangi. (IDN Times/Ardiansyah Fajar)

Dalam wawancara khusus bersama IDN Times, Khofifah mengatakan, dukungan pada pasangan Khofifah-Emil terus mengalir. Sepertib beberapa hari jelang pendaftaran calon kepala daerah, terdapat lima partai non parlemen yang memberi dukungan.

"Jadi, mengalir saja dan mereka membangun komunikasi secara natural.  Jadi, saya rasa tidak ada sesuatu yang ini didesain bagaimana-bagaimana. Jadi, natural saja," ujarnya. 

Baca Juga: Suara NU Pecah, Khofifah Pegang Data Juga Peluang Menang di Surabaya

2. Sinergi antara partai politik dan relawan

Penyerahan rekom PKS kepada Khofifah - Emil. Dok. Tim Khofifah.

Khofifah mengaku optimistis menang di Pilkada Jatim 2024. Setelah lima tahun bekerja, ia merasa solidaritas di antara para pendukungnya, terutama relawan, semakin kuat.

Khofifah juga menekankan pentingnya sinergi antara partai politik pengusung dan relawan, dalam memperkuat dukungan jelang Pilkada 2024. 

"Ya, pasti. Partai juga akan bergerak, tapi relawan ini kan makin banyak. Jadi sinergi antara parpol pengusung dengan relawan, insyaallah, akan memperkuat dukungan," tutur Khofifah dalam wawancara khusus program GenZMemilih di Studio IDN Times, Senin, 2 September 2024.

Baca Juga: Khofifah Bocorkan Password Khusus untuk Menangkan Pilkada Jatim 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya