TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Prabowo Sambangi Rumah Erick 9 Hari Usai Deklarasi Gibran Cawapres

Prabowo dan Erick Thohir makan siang bersama

Bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto menyambangi kediaman Menteri BUMN, Erick Thohir di kediaman pribadi Erick, di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2023). (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri BUMN, Erick Thohir untuk pertama kalinya setelah mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden-nya (cawapres).

Pertemuan itu digelar di kediaman pribadi Erick Thohir, Menteng, Jakarta Pusat.

Terakhir, Prabowo bertemu dengan Erick pada Minggu (22/10/2023) di acara Apel Hari Santri Tahun 2023, Surabaya, Jawa Timur. Di acara itu, Erick mengunggah foto saat Prabowo menggandengnya.

Pada malam harinya, Prabowo mendeklarasikan Gibran sebagai cawapres-nya untuk maju pada Pilpres 2024.

Pertemuan siang ini berlangsung selama 1 jam 25 menit. Erick mengatakan, pertemuan dengan Prabowo hanya untuk bincang santai dan makan siang. Istri dan ketiga anak Erick juga bergabung dalam makan siang itu.

Erick mengatakan, putri bungsunya, Magisha Afryea Thohir alias Asha sempat menyampaikan mimpinya kepada Prabowo, yakni Indonesia hijau.

“Bahkan tadi anak saya yang perempuan, Asya, nitip mimpinya dia ke Bapak, Indonesia ke depan hijau,” kata Erick.

Putra Erick Thohir juga menyampaikan aspirasinya kepada Prabowo, yakni perekonomian Indonesia harus dijaga demi masa depan anak muda.

“Anak laki-laki saya tadi bicara, 'Pak, ini yang namanya ekonomi harus dijaga.' Karena ini bagian masa depan anak muda kita untuk terus menjadi pengusaha dan pekerja,” kata Erick.

Erick pun menyampaikan dukungannya kepada Prabowo.

“Jadi, Pak, terima kasih, saya akan support Pak Prabowo. Karena ini suatu kehormatan buat saya dan keluarga dan saya ingin menjadi bagian untuk Indonesia yang tentu lebih besar lagi, lebih maju lagi, lebih baik lagi,” tutur Erick.

Prabowo mengaku dirinya senang dan merasa terhormat mendapat dukungan dari Erick Thohir.

“Jadi saya terima kasih, Pak Erick, diterima di rumah. Ini kehormatan besar. Saya dan Pak Erick sudah kerja sama dalam kabinet. Justru bidangnya juga saya banyak dibantu oleh Pak Erick, didukung, didorong dan alhamdulillah, terima kasih, beliau menawarkan untuk mendukung saya, jadi terima kasih Pak Erick,” kata Prabowo.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Prabowo Sambangi Rumah Erick Thohir, Ada Apa?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya