TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sejumlah Menteri Kabinet Mulai Tiba di Gedung DPR/MPR

Agenda hari ini sidang Tahunan 2024 dan Nota Keuangan 2025

Mendag Zulkifli Hasan tiba di Gedung DPR untuk hadiri sidang tahunan 2024 pada Jumat (16/8/2024). (IDN Times/Triyan)

Jakarta, IDN Times - Sejumlah jajaran menteri mulai tiba di Gedung DPR/MPR untuk menghadiri Sidang Tahunan 2024 dan pidato Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2025 di Gedung DPR RI pada hari ini (16/8/2024).

Dalam pantauan IDN Times, Menteri Pedagangan Zulkifli Hasan tiba pukul 08.40 WIB, dengan menggunakan setelan kemeja putih dan celana hitam yang dibalut jas hitam.

Tak hanya Zulkifli, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto hingga Menteri Pariwisata Sandiaga Uno juga tiba menggunakan setelan kemeja putih berbalit jas hitam.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan menyampaikan pidato kenegaraan terakhir dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024 pada hari ini, Jumat (16/8/2024). Dalam acara ini, Ketua MPR RI akan membuka sidang sekaligus menyampaikan pidato pengantar Sidang Tahunan MPR RI 2024. Acara dilanjutkan dengan pidato pengantar dari Ketua DPR RI.

Puncak acara adalah pidato dari Presiden Joko “Jokowi” Widodo yang menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara serta pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Berdasarkan keterangan dari siaran pers Sekretariat Presiden, pidato pertama akan disampaikan Jokowi dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024. Pidato tersebut dijadwalkan digelar sekitar pukul 10.18 WIB.

Kemudian, pidato kedua Jokowi akan menyampaikan pidato kedua dalam rangka Penyampaian Rancangan Undang-Undang (RUU) Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2024-2025. Pidato tersebut akan disampaikan sekitar pukul 13.50 WIB.

Baca Juga: Sekjen DPR: Jokowi Akan Beri Pernyataan Menarik di Sidang Tahunan MPR

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya