TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ridwan Kamil-Suswono Selesai Jalani Tes Kesehatan Selama 9 Jam

Lebih cepat 2 jam dari yang direncanakan

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ridwan Kamil-Suswono usai menjalani tes kesehatan di RS Tarakan Jakarta, Sabtu (31/8/2024). (IDN Times/Triyan)

Intinya Sih...

  • Pasangan calon gubernur DKI Jakarta, RK-Suswono selesai pemeriksaan kesehatan 2 jam lebih cepat dari rencana awal.
  • Pemeriksaan dilakukan di RSUD Tarakan dan meliputi tes saraf dengan disetrum yang memakan waktu sekitar 1 jam.

Jakarta, IDN Times - Pasangan bakal calon calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK)-Suswono (RIDO) selesai menjalani pemeriksaan kesehatan setelah 9 jam.

Proses pemeriksaan ini lebih cepat dari yang direncanakan sekitar 11 jam. Adapun pemeriksaan dilaksanakan di RSUD Tarakan sekitar pukul 06.45 WIB.

"Alhamdulillah dari 11 jam yang direncanakan, karena pasangan RIDO insyaallah sehat walafiat, bisa menyelesaikan 2 jam lebih cepat, ya 9 jam," ujar RK dalam jumpa pers di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024).

Salah satu proses pemeriksaan kesehatan yang harus dijalaninya adalah tes saraf dengan disetrum dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

"Harusnya 8 jam, satu jamnya dipakai disetrum-setrum oleh dokter saraf. Saya tanya, 'Dok, kenapa kami disetrum sana sini?', 'Biar nanti pemimpin harus responsif', katanya gitu. Jadi sarafnya dicek sana sini alhamdulillah selamat," ucap RK.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan RSUD Tarakan, dr Weningtyas Purnomorini menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan RK dan Suswono berjalan lancar.

"Alhamdulillah kita dapat menyelesaikan pemeriksaan dengan baik dan lancar untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta tahun 2024 Bapak Ridwan Kamil dan Bapak Siswono hari ini dapat kami selesaikan dalam waktu yang lebih cepat dari yang kita rencanakan," tuturnya.

Dia menjelaskan telah melakukan koordinasi dengan KPU DKI Jakarta terkait hasil-hasil dan laporan dari pemeriksaan hari ini.

"Semoga hasil kesehatan dari kedua pasangan calon dalam keadaan baik dan kami sudah mengoordinasikan dengan KPU untuk hasil-hasil dan laporannya," ucapnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ngaku Disetrum saat Jalani Tes Saraf, Ini Alasannya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya