TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Belum Putuskan Jadi Kader PDIP, Anies Buka Opsi Bertemu Mega

Anies berkunjung ke Kantor DPP PDIP DKI Jakarta

Anies Baswedan di kantor DPP PDIP DKI Jakarta (IDN Times/Tryiyan Pangastuti)

Jakarta, IDN Times - Anies Baswedan mengaku belum bisa memastikan apakah dirinya akan berlabuh menjadi kader banteng atau tidak.

Apalagi, belakangan ini namanya santer diisukan akan diusung oleh PDIP untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Sekarang ini kita tunggu dulu sampai semua keputusan dibuat. Habis itu kita tentukan langkah ke depannya seperti apa," kata Anies usai bertemu elite PDIP di kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Anies pun membuka opsi untuk melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Namun, ia tidak menjelaskan lebih lanjut kapan pertemuan akan digelar tapi ia memastikan bahwa semuanya akan mengalir begitu saja.

"Kita mengalir saja, nanti pada waktunya, seperti pertemuan hari ini, tidak direncanakan mengalir begitu saja, rileks, santai. Nanti kita kabari kalau ada kabar," jelas Anies.

Sementara itu terkait kedatangannya ke DPP PDIP, Anies menjelaskan bahwa pertemuannya untuk berdiskusi dan membahas berbagai hal termasuk masa depan Jakarta dan pertemuan ini disebutnya bukan yang pertama.

"Sebenarnya kita ngobrol panjang ini bukan pertemuan yang pertama Kita sering diskusi, ngobrol, bertahun-tahun ke belakang. Jadi tadi sama sekali kita tidak menyinggung tentang keputusan, langkah karena semuanya di luar kewenangan kita," tegasnya.

Sementara itu, Politikus PDIP Masinton Pasaribu menyatakan PDIP akan menyambut dengan tangan terbuka jika Anies ingin menjadi kader. Hasil pembicaraan dengan Anies nantinya akan disampaikan ke DPP PDIP.

"Ya kami kan pasti terbuka ya jika ada yang mau bergabung dengan PDI Perjuangan ya, Alhamdulillah," ujarnya.

Namun, menurutnya calon kader PDIP harus memahami dulu tentang platform perjuangan PDIP, baik ideologi, keberpihakan, hingga program perjuangan.

Baca Juga: Anies Datangi DPP PDIP, Sinyal Dukungan Maju Pilkada Jakarta Menguat

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya