TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bahlil Pastikan Daftar Jadi Calon Ketua Umum Golkar Malam Ini

Bahlil mengklaim tak ada persiapan khusus

Menteri ESDM, Bahlil Lahadalia saat ditemui di kantor Kementerian ESDM pada Senin (19/8/2024). (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Jakarta, IDN Times - Bahlil Lahadalia memastikan akan mendaftar sebagai calon ketua umum (Ketum) Partai Golkar, Senin (19/8/2024) malam. Adapun Golkar siap menggelar Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar pada 20-21 Agustus 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

"Nanti malam jam 7 saya daftar," kata Bahlil yang juga sekaligus Menteri ESDM yang baru dilantik di kantor BKPM, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Berdasarkan informasi undangan yang beredar, Bahlil dijadwalkan mendaftar pada pukul 19.00 WIB di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta Barat.

Bahlil menegaskan tak memiliki persiapan khusus untuk melakukan pendaftaran dan berkompetisi untuk meraih posisi ketua umum Golkar, karena ia mengaku sudah biasa bersaing sepertii dalam pemilihan ketua umum HIPMI sebelumnya.

"Gak ada (persiapan), kita sudah biasa kompetisi kok fight, fight aja kompetisi biasa," kata dia.

Kendati, Bahlil tak bisa memastikan apakah dirinya sebagai calon tunggal ketua umum Golkar. Dia meminta awak media untuk bertanya kepada Panitia Pengarah (Steering Committee).

"Tanya itu ke SC ya, saya gak boleh mengatakan itu, saya kan peserta kompetisi, yang mengatur kompetisi bukan saya," katanya.

Bahlil pun mengaku siap menggantikan posisi Airlangga Hartarto yang mundur dari kursi Ketua Umum Golkar pada Minggu, 11 Agustus 2024.

"Ya kalau sudah maju insyaallah siap dong, kalau maju gak siap ya jangan maju," tegas Bahlil.

Baca Juga: Agung Laksono Bantah Bahlil Titipan Istana Jadi Ketua Umum Golkar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya