TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wacana Mega-Prabowo Bertemu, Pramono: Komunikasi Berjalan Baik

"Nanti pada waktunya lah"

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri berbincang dengan Pramono Anung (dok. PDIP)

Intinya Sih...

  • Pramono Anung menyambut positif rencana pertemuan Megawati dan Prabowo, dengan komunikasi yang berjalan baik.
  • Puan Maharani memastikan bahwa pertemuan kedua tokoh akan segera terjadi dalam waktu dekat, membahas berbagai hal.
  • Ketua DPR RI, Puan, menegaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi kebangsaan dan kemungkinan juga akan membahas koalisi.

Jakarta, IDN Times - Politikus senior PDIP, Pramono Anung merespons rencana pertemuan antara Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Pram mengungkapkan komunikasi antara Prabowo dan Megawati berjalan dengan baik. Meski waktu pertemuan antara kedua tokoh tersebut belum dapat dipastikan, dia memastikan pembicaraan di balik layar berjalan positif. 

"Nanti pada waktunya lah, tapi yang jelas komunikasinya berjalan dengan baik, ya," kata Pram yang juga menjabat Sekretaris Kabinet (Seskab) kepada jurnalis di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/9/2024).

1. Puan ungkap rencana pertemuan Megawati dan Prabowo

Ketua Puan Maharani bicara pembahasan RUU Perampasan Aset. (IDN Times/Amir Faisol)

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, bicara peluang pertemuan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pertemuan kedua tokoh akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

"Ya akan (bertemu), InsyaAllah. Ya banyak lah. Kalau sudah bertemu, pasti pembahasannya banyak kan," ujar Puan di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Baca Juga: Jokowi Tak Masalah Dianggap Pramono Jalan Tengah Komunikasi Mega

2. Pertemuan tak menutup kemungkinan bahas mengenai koalisi

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (8/7/2024) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Ketua DPR RI itu mengatakan, pertemuan Megawati dan Prabowo merupakan bagian dari silaturahmi kebangsaan. Namun, tidak menutup kemungkinan dalam pertemuan itu juga akan membahas mengenai koalisi.

Puan bahkan memperkirakan bahwa pertemuan keduanya akan digelar sebelum Prabowo dilantik sebagai Presiden RI 20 pada Oktober mendatang.

"Silaturahmi penting, akan ada pertemuan, insyaallah, iya. Bahwa akan ada pembicaraan ke situ (pembicaraan koalisi), kita tunggu saja," kata dia.

Baca Juga: Wacana Megawati Bertemu Prabowo, Projo: Semua Jalan Persatuan Didukung

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya