TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

KPU Tetapkan Paslon Prabowo-Gibran, TKN: Upaya Penjegalan Tidak Mempan

TKN sebut laju Prabowo-Gibran tak terbendung

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah menetapkan calon presiden dan wakil presiden (wapres) (IDN Times/Trio Hamdani)

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah menetapkan calon presiden dan wakil presiden (wapres).

Salah satunya adalah pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Hal ini menegaskan bahwa Prabowo-Gibran beserta dua paslon lainnya telah dinyatakan sah, legitimate dan memenuhi syarat sebagai peserta pilpres pada pemilu 14 Februari 2024. 

"Kami mengapresiasi seluruh proses yang telah dilakukan oleh KPU dan jajarannya. Dan ini adalah bagian dari proses demokrasi yang harus dilalui dan semua pihak diminta menerima serta menghormatinya," kata Nusron dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (13/11/2023).

TKN Prabowo-Gibran bersyukur, meskipun melalui hambatan yang luar biasa, Prabowo-Gibran akhirnya dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu. 

"Ini menandakan bahwa upaya-upaya penjegalan yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu dengan cara mendiskreditkan kepada Mas Gibran ternyata tidak mempan, dan lajunya pasangan Prabowo-Gibran, Insyaallah tidak akan terbendung lagi," tuturnya.

Menurut TKN Prabowo-Gibran, penetapan KPU terhadap Prabowo dan Gibran, bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Sebab, menurutnya sudah seharusnya KPU menetapkan seluruh pasangan calon yang telah mendaftar dan telah diverifikasi dan dinyatakan lengkap dokumennya sehingga tidak ada alasan.

"Terhadap pihak-pihak yang masih tidak bisa menerima dan juga mengeksploitasi narasi-narasi yang tidak benar terhadap pasangan calon kami, kami imbau supaya melihat kenyataan dan fakta bahwa secara faktual dan yuridis, pasangan calon Prabowo-Gibran secara meyakinkan telah memenuhi syarat sebagai paslon dan hari ini tadi telah ditetapkan oleh KPU," ujar Nusron.

Setelah penetapan oleh KPU, pihaknya meminta semua pasangan calon menjalankan proses kontestasi politik ke depan dengan cara-cara yang baik, adil dan saling menghargai. 

Menurutnya, biarkan rakyat yang menentukan pilihannya. Jadi, tidak perlu lagi ada penggiringan opini yang mendiskreditkan satu sama lain. 

"Sebaiknya pihak-pihak yang masih mengeksploitasi narasi-narasi yang provokatif dan mengadu domba dengan alasan apapun supaya dihentikan. Mari kita berkompetisi dan bersaing secara fair, berdemokrasi yang sehat agar suasana pilpres dan pileg berlangsung secara kondusif, aman, tertib, seperti yang kita harapkan bersama-sama," tambahnya.

Baca Juga: Demo di KPU, Massa Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya