TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Warga Sumbar Urang Awak Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Anies dinilai pemimpin yang memihak rakyat kecil

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menemui buruh di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/11/2021). (dok. Pemprov DKI).

Jakarta, IDN Times - Sejumlah warga Sumatra Barat dengan nama Urang Awak menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Anies dinilai sebagai pemimpin cerdas dan mampu membuat kebijakan secara intelektual.

"Kami Urang Awak berdoa, dan bekerja untuk kesuksesan Anies agar dapat memimpin bumi Nusantara. Semoga Allah memberi ridho dan kesempatan kepada Anies Baswedan untuk memimpin republik ini," kata Deklarator Urang Awak Dukung Anies Haswandi, Heru Suardi, dikutip dari ANTARA, Jumat (17/12/2021).

Baca Juga: Anies Berlakukan PPKM Level 1 di Jakarta pada Libur Nataru 

1. Kebijakan Anies dinilai memihak rakyat kecil

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menkopolhukam Mahfud MD dalam acara Hari Anti Korupsi Sedunia 2021 pada Kamis (9/12/2021). (dok. Humas KPK)

Heru menyampaikan, melalui rekam jejak Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta, dinilainya banyak kebijakan yang memihak pada rakyat kecil. Dia menuturkan bahwa Anies memiliki empati terhadap rakyat kecil.

"Banyak kebijakan yang jelas keberpihakannya yang diperlihatkan, seperti dalam menghadapi persoalan pedagang kaki lima, kampung Aquarium, atau mereka yang tinggal di sepanjang Ciliwung dan juga dalam menghadapi masalah pendidikan," ucap dia.

2. Urang Awak sebut miliki pemimpin seperti Anies adalah anugerah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara Hari Anti Korupsi Sedunia 2021 pada Kamis (9/12/2021). (dok. Humas KPK)

Lebih lanjut, Heru mengatakan bahwa para pedagang kaki lima yang berasal dari Minangkabau dan tinggal di Jakarta sangat terbantu dengan kebijajan Anies. Menurutnya, keputusan Anies untuk tidak menggusur mereka dan justru ditata agar bisa berjualan dengan baik sangat tepat.

"Anugerah luar biasa mendapatkan pemimpin seperti Anies Baswedan," ujar Heru.

Baca Juga: Relawan Hadiahi Lagu untuk Anies, Liriknya Berisi Puja Puji

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya