TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Akan Tinjau Vaksinasi COVID-19 Perdana Wartawan

Jokowi akan tinjau langsung ke GBK

Presiden Jokowi pimpin rapat terbatas di Istana pada Senin (16/11/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan meninjau vaksinasi COVID-19 perdana untuk wartawan hari ini, Kamis (25/2/2021). Proses vaksinasi kepada 5 ribu wartawan berlangsung di Hall A Basket Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan Presiden akan langsung meninjau proses vaksinasi kepada wartawan tersebut. Ia mengatakan Jokowi sedang dalam perjalanan menuju GBK.

"Betul (akan tinjau proses vaksinasi). Sekarang (pukul 08.56 WIB) mau jalan," kata Heru saat dihubungi IDN Times.

1. Proses vaksinasi pada wartawan dibagi jadi tiga sesi

(IDN Times/Sukma Shakti)

Berdasarkan surat undangan Dewan Pers, kegiatan vaksinasi berlangsung selama 3 hari, mulai dari 25 Februari 2021 sampai 27 Februari 2021. Sesuai janji Presiden Jokowi, vaksinasi akan diberikan kepada 5.000 wartawan dari berbagai media.

Proses vaksinasi kepada wartawan ini akan dibagi menjadi tiga sesi dalam sehari. Sesi pertama dimulai pukul 08.00-10.00 WIB, sesi kedua pukul 10.00-12.00 WIB, dan sesi ketiga dimulai pukul 13.00-16.00 WIB.

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 untuk 5 Ribu Wartawan Dimulai Hari Ini

2. Para wartawan diminta hadir sesuai jadwal penerimaan vaksin yang sudah ditentukan

Ilustrasi vaksin atau jarum suntik (IDN Times/Arief Rahmat)

Peserta vaksinasi juga diminta membawa KTP dan salinannya, dan diminta datang sesuai jadwal penerimaan vaksinasi yang telah ditentukan. Jika hadir di luar jam yang ditentukan, peserta tidak diperbolehkan masuk area vaksinasi.

Selain itu, para wartawan yang ikut proses vaksinasi harus hadir paling lambat 60 menit sebelum jam yang dijadwalkan. Peserta juga diwajibkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan COVID-19.

Baca Juga: Vaksinasi Atlet Indonesia Digelar Jumat 26 Februari 2021

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya