TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

TOP 5: Sopir JakLingko Demo hingga Anies Sering Kirim Pesan WA ke Ahok

Berikut lima artikel Top 5 News sepanjang Selasa, 30 Juli

Sopir Jaklingko demo di depan Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/7/2024) (dok. Polres Metro Jakarta Pusat)

Jakarta, IDN Times - Aktivitas Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih mengusik rasa penasaran pembaca untuk mengetahuinya. Karena itu, sepanjang Selasa (30/7/2024), berita tentang hari kedua Jokowi berkantor di IKN meraih banyak pembaca.

Selain tentang Jokowi, berita tentang Anies yang ternyata diam-diam sering kirim chat WA ke Ahok juga mendapat banyak perhatian pembaca sepanjang Selasa kemarin.

Namun dari sekian peristiwa yang terjadi kemarin, kejadian yang paling banyak menyedot perhatian pembaca adalah tentang sopir JakLingko yang demo di Jakarta. Berikut lima artikel Top 5 News pada Selasa, 30 Juli 2024, yang dirangkum IDN Times.

Baca Juga: TOP 5: Pembukaan Olimpiade Dianggap Hina Yesus hingga Jokowi di IKN 

1. Sopir JakLingko demo di depan Balai Kota DKI

ilustrasi mikrotrans JakLingko (smartcity.jakarta.go.id)

Sejumlah sopir JakLingko berunjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/7/2024) pagi.

"Masa unras (unjuk rasa) sekitar 200 orang," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kasi Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Ipda Ruslan kepada IDN Times.

Untuk mengamankan aksi ini, 969 polisi diterjunkan ke lokasi. 

Baca selengkapnya di sini!

2. Guru honorer diberhentikan pada hari pertama pengenalan lingkungan sekolah

Guru honorer yang terancam dipecat. (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) jadi hari terakhir bagi seorang guru honorer, sebut saja namanya Siti. Guru SMA Negeri di Jakarta Timur ini syok diberhentikan secara sepihak dan mendadak.

Yang lebih menyedihkan, pemberhentian Siti dilakukan hanya dari sebuah broadcast WhatsApp dari Suku Dinas Jakarta Timur, pada Kamis (11/7/2024) malam.

Baca selengkapnya di sini!

3. Jokowi rapat soal hukum dan keamanan pada hari kedua di IKN

Potret Presiden Jokowi berkantor di Istana Presiden IKN (dok. Sekretariat Presiden)

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M Yusuf Permana, mengatakan ada sejumlah agenda Presiden Joko "Jokowi" Widodo di hari kedua berkantor di Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN).

Yusuf menjelaskan, sejumlah aparat keamanan di sekitar IKN akan diterima oleh Presiden Jokowi pada Selasa (30/7/2024). Mereka akan membahas sejumlah poin penting terkait kondisi IKN.

Baca selengkapnya di sini!

4. Pengakuan Anies sering kirim pesan WA ke Ahok

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan) berkunjung ke Pasar Cempata Putih, Jakarta Barat. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Meski Anies Baswedan sulit berduet dengan Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama di Pilkada Jakarta 2024 karena terbentur aturan, namun Anies mengaku relasinya dengan Ahok tetap baik.

Bahkan, Anies mengaku sering berkomunikasi dengan Ahok melalui pesan pendek. "Saya (dengan) Pak Ahok, ya kita komunikasi terus. Kami suka WA-an," kata Anies.

Baca selengkapnya di sini!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya