TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

TOP 5: Jokowi Sidang Kabinet Perdana di IKN hingga Mer-C Masuk Gaza

Pelaku penyebaran video syur AD ditangkap dan jadi tersangka

Presiden Jokowi bersama para menteri meresmikan proyek IKN. (https://instagram/jokowi)

Jakarta, IDN Times - Sidang kabinet perdana yang digelar Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi catatan sejarah penting yang terjadi sepanjang Senin (12/8/2024).

Selain sidang kabinet yang dihadiri para menteri Jokowi di IKN, ada juga peristiwa penetapan tersangka pemeran pria dalam video syur yang menghebohkan jagat maya beberapa hari terakhir. Dalam penangkapan itu, motif pria sebarkan video syur itu pun terungkap.

Untuk mengetahui apa saja berita menarik yang menjadi perhatian pembaca sepanjang Senin, 12 Agustus 2024, berikut IDN Times rangkum dalam Top 5.

Baca Juga: TOP 5: Airlangga Mundur Ketum Golkar hingga Persiapan Rapat di IKN

1. Terungkapnya motif pelaku sebarkan video syur AD

(Dok. Polda Metro Jaya)

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya akhirnya menangkap pria dalam video syur AD, berinisial AP (27), di kediamannya kawasan Cilangkap, Jakarta Timur.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, mengatakan selanjutnya AP ditetapkan sebagai tersangka atas dua alat bukti yakni keterangan saksi dan jejak digital terkait kepemilikan serta penyebaran konten video pornografi pada hanphone milik AP.

Baca selengkapnya di sini!

2. Sidang kabinet perdana di IKN, Jokowi senang udaranya bersih

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto usai menghadiri Sidang Kabinet yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo di IKN, Kalimantan Timur, Senin (12/8). (dok. Tim Komunikasi Prabowo)

Presiden Joko "Jokowi" Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan sejumlah menteri hadir di Ibu Kota Nusantara (IKN). Mereka hadir untuk melaksanakan sidang kabinet.Sebelum sidang kabinet, Jokowi mengaku senang karena udara di IKN sangat bersih.

"Saya, Pak Wapres, Pak Prabowo dan semua menteri merasakan betapa bersihnya udara di pagi hari di IKN. Tadi kita cek untuk air quality indeksnya 6 padahal maksimal itu 50 di Ibu Kota Negara lain," ujar Jokowi.


Baca selengkapnya di sini!

3. Data ASN diduga bocor

Dok. Pemkot Tangerang

Data Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh provinsi diduga bocor hingga dijual ke forum hacker atau peretas bernama Breachforums. Data tersebut dijual senilai 10 ribu dolar AS atau sekitar Rp159,4 juta.

Data ASN yang disebut bocor itu berasal dari Satu Data ASN yang dikelola Badan Kepegawaian Negara (BKN). Namun, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menegaskan, tak ada layanan yang terganggu.

Baca selengkapnya di sini!

4. Tujuh relawan MER-C akhirnya bisa masuk Gaza

Relawan MER-C berhasil masuk ke Gaza utara, lokasi RS Indonesia Gaza (IDN Times/Sonya Michaella)

Setidaknya tujuh relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) akhirnya bisa masuk ke Gaza utara dan melihat kondisi dari Rumah Sakit Indonesia yang terletak di Beit Lahiya, bersama konvoi dengan PBB pada 9 Agustus 2024.

Berdasarkan unggahan MER-C di X, terlihat bahwa kondisi Gaza utara sudah porak poranda. Tidak ada bangunan yang benar-benar utuh. Terlihat juga banyak sampah berserakan.

Baca selengkapnya di sini!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya