TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menteri Jokowi Mulai Datang ke IKN Hari Ini, Persiapan Sidang Kabinet

Sidang kabinet dijadwalkan berlangsung Senin 12 Agustus 2024

IKN di Kalimantan Timur (IDN Times/Umi Kalsum)

Intinya Sih...

  • Sidang kabinet berlangsung Senin, 12 Agustus 2024 di Istana Garuda, IKN.
  • Para menteri Kabinet Indonesia Maju datang ke IKN untuk Sidang Kabinet Paripurna.
  • Sidang membahas evaluasi pemerintahan tahun ini dan perencanaan tahun depan, termasuk transisi ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

Jakarta, IDN Times - Setelah bendera duplikat Sang Merah Putih dan Teks Proklamasi tiba di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Sabtu kemarin, kini giliran menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju yang datang ke IKN.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan, para menteri Presiden Joko "Jokowi" Widodo mulai berdatangan ke IKN hari ini, Minggu (11/8/2024).

"Para menteri besok (hari ini, Minggu) berdatangan ke IKN. Bermalam di Hotel Nusantara," kata Yusuf seperti dilansir ANTARA, Sabtu (10/8/2024).

Baca Juga: Perjalanan Duplikat Sang Merah Putih hingga Sampai di Istana IKN 

1. Persiapan mengikuti Sidang Kabinet Paripurna

Suasana Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) terkini. (IDN Times/Umi Kalsum)

Yusuf mengungkapkan, para menteri hadir di IKN untuk mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda IKN, pada Senin (12/8/2024).

Menteri Sekretaris Negara Pratikno sebelumnya mengatakan, Sidang Kabinet Paripurna akan membahas hal-hal yang sifatnya umum, sebagaimana Sidang Kabinet Paripurna pada umumnya.

2. Hal yang dibahas dalam sidang

Suasana pembangunan di kawasan IKN terkini. (IDN Times/Umi Kalsum)

Beberapa hal yang akan dibahas dalam sidang kabinet antara lain evaluasi pemerintahan pada tahun ini, terutama tahun terakhir Pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Selain itu, sidang juga membahas perencanaan tahun depan, termasuk transisi pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya