TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Anies dan Partai Buruh Tunggu Keputusan Partai Besar Maju Pilkada DKI

Partai Buruh berharap Anies bisa menjadi calon gubernur DKI 

Anies Baswedan bertemu Partai Buruh bahas Pilkada DKI Jakarta (Dok.Tim Anies)

Intinya Sih...

  • Partai Buruh berharap Anies bisa menjadi calon gubernur DKI Jakarta sesuai mekanisme keputusan MK Nomor 60 dan Nomor 70 tahun 2024.
  • Guna mengusung Anies di Pilkada Jakarta, Partai Buruh menunggu partai lain, terutama partai besar untuk ikut mengusung Anies.
  • Said yakin Anies dan timnya bisa meyakinkan partai-partai lain khususnya partai besar untuk mengusungnya di Pilakda DKI Jakarta.

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan pimpinan dan jajaran Partai Buruh, Minggu (25/8/2024). Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Posko Pemenangan Partai Buruh itu, Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan, Partai Buruh yang mengundang Anies untuk bersilaturahmi, tukar pikiran dan gagasan, serta saling berdiskusi.

Dia juga menyebut sudah lama bersahabat dengan Anies. "Kami sudah berkawan lama dengan Pak Anies Rasyid Baswedan selama Beliau menjabat gubernur. Keberpihakannya kepada orang-orang kecil, buruh, petani, nelayan, dan kaum pebisnis, semua lapisan masyarakat kami mengenal. Oleh karena itu kami mengundang Beliau ke Kantor Posko Pemenangan," ujar Said.

Baca Juga: Anies Baswedan Tunggu Restu Megawati Maju Pilgub DKI Jakarta

1. Partai Buruh tunggu partai besar ikut usung Anies di Pilkada Jakarta

Anies Baswedan bertemu Partai Buruh bahas Pilkada DKI Jakarta (Dok.Tim Anies)

Dia menyebutkan, Partai Buruh berharap Anies bisa menjadi calon gubernur DKI Jakarta sesuai mekanisme keputusan MK Nomor 60 dan Nomor 70 tahun 2024.

Guna mengusung Anies di Pilkada Jakarta, Partai Buruh menunggu ada partai lain, terutama partai besar untuk ikut mengusung Anies.

"Karena kami tidak cukup suara untuk mendukung secara langsung. Partai besar tentu kami tunggu dan insyaallah nanti Pak Anies yang akan menjelaskan bagaimana proses politiknya. Intinya kami menunggu, ya belum bisa memberikan secara langsung persyaratan yang dimintakan oleh KPU," ujar Said.

2. Anies masih tunggu keputusan partai besar

Anies Baswedan bertemu Partai Buruh (Dok. Tim Anies)

Said mengaku yakin, dalam waktu dekat Anies dan timnya bisa meyakinkan partai-partai lain khususnya partai besar yang bisa memenuhi ambang batas, untuk bisa mengusungnya di Pilakda DKI Jakarta.

Anies sendiri menyampaikan terima kasih kepada Partai Buruh yang berencana mengusungnya di Pilkada 2024. Namun, dia menegaskan bahwa semuanya masih dalam proses.

"Belum pada keputusan final karena menunggu nanti keputusan dari partai yang besar secara jumlah, pemenuhan persyaratan 7,5 persen bisa terpenuhi. Perlu kami apresiasi karena kepercayaan ini adalah kepercayaan yang sangat mulia, kami akan insyaallah jaga dengan sebaik baiknya," ujar Anies.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya