TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Megawati Sindir soal Pembagian Bansos di Konser Akbar Ganjar-Mahfud

Sherlina

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menghadiri kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).(IDN Times/Aryodamar)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyinggung soal pembagian bantuan sosial atau bansos dari pemerintah, dalam masa kampanye Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan dalam pidato kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Stadion  Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Megawati menegaskan sejatinya uang bansos berasal dari rakyat, bukanlah uang pribadi pejabat pemerintah. Kendati, dia berkelakar kepada pendukungnya boleh saja menerima bansos dari pemerintah, tetapi tetap memilih pasangan Ganjar-Mahfud.

"Ya gak apa-apa, terima aja (bansosnya), tapi nanti nyoblosnya jangan goyang loh," kata Megawati.

Dalam pidatonya yang berdurasi 20 menit itu, Megawati juga mengingatkan jangan sampai terpecah-belah karena kekuasaan.

"Perundangan kita itu melindungi seluruh rakyat Indonesia di manapun mereka berada," ucapnya.

Putri sulung Presiden pertama RI Sukarno itu juga mengingatkan aparat kepolisian dan TNI agar netral pada Pemilu 2024. Dia meminta aparat keamanan agar jangan sembarangan mengintimidasi rakyat.

"Hey, polisi, jangan lagi intimidasi rakyatku! Hey, tentara, jangan lagi intimidasi rakyatku! PDI Perjuangan adalah partai top di republik ini. Artinya, diizinkan mengikuti yang namanya pemilu," kata Megawati.

"Kalau belum jadi presiden udah intimidasi rakyat, udah pakai uang negara, pemimpin yang benar apa gak?" sambungnya.

Megawati juga mengajak pendukung dan simpatisannya agar memenangkan Ganjar-Mahfud Pilpres 2024 satu putaran.

"Sanggup tidak?" tanya dia, yang disambut meriah pendukungnya.

Kampanye akbar pasangan Ganjar-Mahfud bertema Konser Salam Metal 3 Menang Total yang digelar di SUGBK, Senayan, dihadiri lebih dari 250 ribu pendukung pasangan capres nomor urut tiga. Acara ini dimeriahkan dengan berbagai konser musik dari penyanyi dan genre musik Tanah Air, di antaranya Grup Slank, Kotak, Tipe X, Young Lex.

Acara ini juga dihadiri berbagai politikus hingga partisipan dari partai politik anggota koalisi pedukung Ganjar-Mahfud pada Pemilu 2024, yakni PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Perindo. 

Panggung acara didesain dengan tagline Semua Kerja Semua Murah. Tagline tersebut tertulis di alas panggung dan juga di bagian tribun pengunjung. Khusus di alas panggung, tagline ditulis dengan beberapa warna mencolok.

Baca Juga: Megawati: Kalau Gak Menangkan Ganjar-Mahfud 1 Putaran, Keluar PDIP!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya