TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Selain Bahlil, Ridwan Hisjam Juga Daftar Jadi Calon Ketua Umum Golkar

Bahlil tak mempermasalahkan ada kompetitor yang ikut daftar

Calon ketum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia ketika mendaftar jadi caketum pada 19 Agustus 2024. (IDN Times/Santi Dewi)

Jakarta, IDN Times - Panitia musyawarah nasional Partai Golkar menerima pendaftaran dari satu kader lainnya untuk maju sebagai calon ketua umum, Senin (19/8/2024). Ia adalah politikus senior Partai Golkar, Ridwan Hisjam. Pria yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Pakar Partai Golkar itu mendaftar lebih awal dibandingkan Menteri ESDM, Bahlil Lahadalia.

Adanya calon ketua umum lainnya disampaikan oleh Ketua Steering Committee Rapimnas dan Munas XI, Adies Kadir. "Tadi sekitar jam 16.00 WIB, sudah ada calon ketua umum yang mendaftar, namanya Saudara Ridwan Hisjam. Sekarang, masih dalam proses verifikasi," ujar Adies di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

Sementara, Ridwan mengatakan, bukan kali pertama ia maju dan mendaftar sebagai calon ketua umum Partai Golkar. Dalam munas periode lalu, Ridwan mengatakan juga ikut maju sebagai calon ketum periode 2019-2024.

"Saya kira tidak tiba-tiba (daftar jadi calon ketua umum). Saya sudah mempersiapkan diri menjadi calon ketua umum," ujar Ridwan ketika dikonfirmasi pada malam ini.

Ia mengatakan, berkas-berkas yang menjadi syarat calon ketua umum telah diterima oleh pihak panitia rapimnas dan munas. Sedangkan nama lain seperti Bambang Soesatyo tidak terlihat hadir untuk ikut mendaftar jadi calon ketua umum.

Bahlil sendiri tak mempermasalahkan ada kader lain yang juga ikut mendaftar sebagai calon ketua umum. "Saya pikir di dalam demokrasi di Golkar, itu biasa-biasa saja. Tidak usah untuk didebatkan. Kebetulan mazhab saya adalah mazhab kompetisi," kata mantan Menteri Investasi/Kepala BKPM itu.

Ia mengklaim, tidak pernah menduduki posisi karena pemberian dari orang lain. Bahlil menyebut, selalu memperoleh jabatan karena ikut berkompetisi secara sehat.

"Kompetisi di Golkar itu indah karena bertanding untuk bersanding," imbuhnya.

Sementara, panitia rapimnas dan munas akan mengumumkan calon ketua umum yang memenuhi persyaratan pada malam ini pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Bahlil Daftar Calon Ketum Golkar, Klaim Kantongi Dukungan 469 Suara

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya