TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ridwan Kamil OTW Jakarta, Jusuf Hamka Bergeser ke Jawa Barat

Istri Ridwan Kamil masuk radar untuk dampingi Dedi Mulyadi

Politisi senior Golkar, Jusuf Hamka, usai menemui Airlangga Hartarto di rumah dinas, 8 Agustus 2024. (IDN Times/Santi Dewi)

Jakarta, IDN Times - Majunya Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta, turut mengubah penugasan bagi politisi senior, Jusuf Hamka. Jusuf kini ditugaskan oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk maju di Pilkada Jawa Barat sebagai bakal calon wakil gubernur.

Hal itu disampaikan oleh Ridwan usai bertemu Airlangga di rumah dinasnya di Komplek Perumahan Menteri di Jalan Widya Chandra III, Kamis malam (8/8/2024). 

"Karena Partai Golkar per hari ini sudah mengusung Kang Dedi Mulyadi untuk maju di Jawa Barat, tapi disepakati wakilnya dari Partai Golkar. Di Golkar itu untuk wakil sudah ada nama-nama. Mulai dari Pak Ade Ginanjar, Ahmad Hidayat, Ibu Atalia Praratya, Erwan Setiawan, termasuk Bapak Jusuf Hamka," ujar Ridwan. 

Ia menambahkan berdasarkan analisa terbaru di internal Partai Golkar, Jusuf dianggap lebih pas maju di Pilkada Jabar ketimbang Jakarta. 

"Karena kalau maju di Jakarta kan gak mungkin (paslon) Golkar-Golkar," katanya. 

Ia menambahkan Jusuf Hamka memenuhi sejumlah kriteria dari calon pemimpin yang dibutuhkan di Jabar. Mulai dari bisnis Jusuf yang berada di Jabar, dianggap dekat dengan ulama, hingga seorang Muslim yang taat. 

"Beliau juga nothing to lose dan sudah selesai dengan hidupnya. Saya kira rakyat Jawa Barat bisa menerima kehadiran Pak Jusuf Hamka," ujar mantan Wali Kota Bandung itu.

Sementara, Jusuf mengaku siap ditugaskan untuk maju di Pilkada Jabar. Ia mengatakan belum resmi diputuskan menjadi pendamping Dedi Mulyadi.

"Ada beberapa nama (yang diajukan) oleh Golkar untuk mendampingi, termasuk nama saya. Kita lihat saja pilihan masyarakat Jabar, siapa yang dikehendaki, tentu itu yang dipilih," ujar Jusuf.

Baca Juga: Jusuf Hamka Tiba Rumah Airlangga, Ngaku Siap Dampingi Ridwan Kamil

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya