TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mahfud Puji Ganjar Figur yang Tepat untuk Pimpin Indonesia

Mahfud mengaku sudah lama mengenal Ganjar

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (IDN Times/Aditya Pratama)

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD memuji bakal capres Ganjar Pranowo dalam pidatonya di DPP PDI Perjuangan pada Rabu (18/10/2023). Mahfud mengatakan, mantan Gubernur Jawa Tengah itu adalah figur yang tepat untuk memimpin Bangsa Indonesia mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera.

"Beliau akan mempercepat dan melanjutkan program-program yang sudah baik. Memperbaiki yang keliru dan melakukan inovasi-inovasi sesuai perkembangan zaman dengan tetap berpegang pada konstitusi," ujar Mahfud di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Ia mengaku sudah lama mengenal Ganjar. Pada periode 2004 hingga 2008, mereka berdua duduk sebagai anggota parlemen.

"Kami berdua kerap berdiskusi bahkan saling mengunjungi ketika Mas Ganjar memimpin Jawa Tengah selama dua periode. Karena itu, saya tahu persis Mas Ganjar adalah figur pemimpin yang merakyat dan berani. Berani memperbaiki yang bengkok-bengkok, menerima kritik dan memperjuangkan nilai-nilai politik yang diyakininya benar," tutur dia lagi.

Selain itu, Mahfud juga memuji Ganjar sebagai sosok yang berasal dari keluarga Muslim yang taat dan berkomitmen menjalankan amanat yang diberikan kepadanya. "Termasuk amanat dari partai, orang tua, dan terutama amanat dari rakyatnya," ujar Mahfud.

Di sisi lain, Mahfud turut menyinggung soal prinsip Kalimatun Sawa dalam memperjuangkan masyarakat yang adil dan sejahtera. Prinsip itu bermakna semangat untuk memperjuangkan sesuatu yang sama, keadilan, dan memberikan perlindungan kepada yang lemah.

"Semua anak bangsa harus fokus untuk memberikan perlindungan kepada wong cilik," katanya.

Usai resmi diumumkan oleh Megawati Soekarnoputri sebagai bakal cawapres Ganjar, maka koalisi PDIP siap mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka sudah mengirimkan surat pemberitahuan ke KPU bakal mendaftar pada Kamis (19/10/2023) pukul 11.00 WIB.

Baca Juga: Profil Mahfud MD, Menko Polhukam Jadi Cawapres Ganjar di Pilpres 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya