TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadi Calon Tunggal Ketum Golkar, Bahlil Akan Terpilih Secara Aklamasi?

Bahlil sudah kantongi dukungan dari 469 pemegang hak suara

Bahlil Lahadalia daftar calon ketum Golkar (IDN Times/Santi Dewi)

Jakarta, IDN Times - Keinginan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia, untuk menjadi ketua umum Partai Golkar diperkirakan akan berjalan mulus. Sebab, berdasarkan keterangan dari panitia munas, hanya Bahlil satu-satunya kader yang mendaftar dan memenuhi syarat jadi calon ketua umum.

Ketua Steering Comittee Rapimnas dan Munas Partai Golkar, Adies Kadir mengatakan, apakah Bahlil akan terpilih secara aklamasi atau tidak, tergantung dari para pemegang hak suara.

"Besok kita akan mendengarkan pandangan umum dari pemegang hak suara. Pandangan itu disampaikan dari DPD I, DPD II, dan hasta karya. Itu kurang lebih ada 558 atau 560 (pemegang hak suara). Pak Bahlil mendapatkan dukungan dari 83 persen (pemegang hak suara)," ujar Adies ketika memberikan keterangan pers di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (19/8/2024) malam.

"Jadi, apakah di munas esok akan tercapai aklamasi, kita dengar dari pandangan umum pemegang hak suara. Kuncinya di situ," imbuhnya.

Pandangan umum dari pemegang hak suara akan disampaikan pada Selasa malam sekitar pukul 21.00 WIB. Selain itu, di dalam munas Selasa besok, Bahlil akan menyampaikan visi dan misi sebagai calon tunggal ketum Partai Golkar.

Baca Juga: Bahlil Lahadalia Lolos Jadi Calon Ketua Umum Golkar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya