TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Golkar Gelar Rapat di Rumah Airlangga, Bahas Pilkada Sejumlah Daerah

Doli sebut calon kepala daerah diumumkan bertahap

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung dalam acara Gen Z Memilih by IDN Times pada Kamis (25/7/2024). (IDN Times/Naufal Fathahillah)

Jakarta, IDN Times - Partai Golkar menggelar rapat di rumah dinas Ketua Umum, Airlangga Hartarto, Rabu (7/8/2024) malam. Topik yang dibahas mengenai perhelatan Pilkada di sejumlah daerah, termasuk Jakarta.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli mengatakan pertemuan yang digelar malam ini merupakan sesuatu yang rutin dilakukan. Apalagi, Golkar bakal membuat pengumuman pada Kamis (8/8/2024). 

"Jadi, kan sebetulnya rapat itu ya minimal dua minggu sekali, tergantung waktu ketua umum. Karena besok tanggal 8 Agustus harus ada yang diumumkan, makanya harus diputuskan malam ini," ujar Doli di kawasan Widya Chandra III, Jakarta Selatan. 

Ketika ditanyakan apakah pengumuman itu perihal calon gubernur dan wakil gubernur yang bakal diusung di Jakarta, Doli tak menjawab secara lugas.

"Yang diumumkan ya nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati," katanya. 

1. Golkar akan umumkan arah politik secara bertahap

Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doli Kurnia. (IDN Times/Melani Putri)

Lebih lanjut, Doli menyebut rapat pada malam ini akan menghasilkan keputusan Golkar terkait pencalonan kepala daerah di seluruh wilayah Indonesia. Rencananya pada Kamis (8/8/2024), Golkar akan umumkan arah politik secara bertahap. 

"Kan maksudnya klaster pertama (diumumkan) 18 Juli, kemudian tanggal 8 Agustus besok, kemudian 18 Agustus dan 26 Agustus," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPR itu. 

Baca Juga: Golkar: Kotak Kosong di Pilkada Jakarta Itu Bagian dari Demokrasi

2. Ada 300 calon kepala daerah di tingkat kabupaten atau kota yang diumumkan Golkar

Ilustrasi calon kepala daerah jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Doli mengatakan akan ada 300 calon kepala daerah di tingkat kabupaten atau kota yang akan diumumkan Golkar. Ia menambahkan, soal apakah akan ada calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diumumkan, hal itu tergantung rapat malam ini. 

"Kan kemarin yang pertama kita baru umumkan ada 10 (calon kepala daerah) ya. Terus, kemudian kabupaten kotanya waktu itu 31. Rencana besok kabupaten/kotanya ada 300, provinsinya tergantung rapat malam ini," kata Doli.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya