TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Prabowo-Gibran Daftar Capres-Cawapres ke KPU 25 Oktober 2023

Gibran resmi mendampingi Prabowo di Pilpres 2024

IDN Times/Sandy Firdaus

Jakarta, IDN Times - Prabowo Subianto resmi mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presidennya untuk Pilpres 2024. Prabowo dan Gibran menjadi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Prabowo mengatakan, dirinya bersama Gibran akan mendaftar sebagai capres-cawapres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023).

Prabowo mengumumkan Gibran menjadi cawapresnya setelah rapat bersama ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju.

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari 8 partai politik, yaitu Parta Golongan Karya, PAN, Demorkat, Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik dan Partai Prima yang dihadiri oleh ketua umum masing-masing dan sekjen masing-masing," ucap dia.

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung prabowo subianto sebagai capres KIM dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," imbuhnya.

Baca Juga: Gibran Bakal Jadi Cawapres Prabowo, Mahfud: Selamat Bertanding

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya