TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Groundbreaking AIS, Jokowi: Fasilitas Pendidikan Kelas Dunia di IKN

Jokowi sambut pembangunan AIS di IKN

Presiden Jokowi resmikan injeksi bauksit perdana Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) PT Borneo Alumina Indonesia (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Intinya Sih...

  • Jokowi meresmikan pembangunan AIS Nusantara di IKN, menandakan komitmen pemerintah Indonesia untuk fasilitas internasional.
  • AIS Nusantara dibangun di lahan 7.900 m2 dan dapat menampung 750 siswa dari TK hingga SMA.

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo meresmikan groundbreaking Australia Independent School (AIS) Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (25/9/2024). Pembangunan ini menandakan komitmen dari pemerintah Indonesia untuk menyediakan fasilitas di IKN.

"Kehadiran AIS Nusantara di IKN ini menunjukkan komitmen kita untuk menyediakan berbagai fasilitas pendukung berkelas internasional di IKN termasuk lembaga pendidikan internasional yang berkualitas dunia," kata Jokowi dalam sambutannya.

Baca Juga: Groundbreaking Teras Hutan IKN by Plataran, Jokowi Senang

1. Dibangun di atas lahan 7.900 m2

Presiden Jokowi resmikan injeksi bauksit perdana Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) PT Borneo Alumina Indonesia (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Jokowi mengatakan, AIS Nusantara dibangun di atas lahan seluas 7.900 m2. Nantinya, sekolah ini dapat menampung 750 siswa mulai dari pre-school (TK) hingga SMA.

"Pembangunan kampus AIS Nusantara ini dibangun di atas lahan 7.900 m2 dan siap menampung kurang lebih 750 siswa dari mulai pre-school sampai ke jenjang high school, SMA," kata Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Targetkan Bandara IKN Layani 7 Juta Penumpang per Tahun

2. Fasilitas berstandar internasional

Presiden Jokowi mendarat perdana di Bandara IKN (YouTube.com/Sekretariat Presiden)

Jokowi mengatakan, nantinya seluruh fasilitas di AIS Nusantara berstandar internasional. Kemudian, akan ada beberapa fasilitas pendukung seperti lapangan olahraga hingga auditorium berkapasitas 250 orang.

"Ruang belajarnya berstandar internasional dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini soccer, lapangan tenis, lapangan basket, lapangan bulu tangkis, lapangan voli, kolam renang, dan auditorium berkapasitas 250 orang," kata Jokowi.

Baca Juga: Mendarat Perdana di Bandara IKN, Jokowi: Alhamdulillah Lancar

3. Jadi akses warga IKN untuk pendidikan kelas dunia

Presiden Jokowi Resmikan Smelter Tembaga dan Pemurnian Logam Mulia PT Amman Mineral Internasional Tbk (YouTube.com/Sekretariat Presiden)

Lebih lanjut, Jokowi menyebut dengan adanya AIS Nusantara ini, para warga IKN nantinya bakal mendapatkan akses untuk pendidikan berkelas dunia. Apalagi, AIS juga sudah punya rekam jejak yang apik di dunia pendidikan selama 28 tahun.

"Mempromosikan pendidikan global berkelas tinggi di AIS Nusantara dan memberikan pilihan pendidikan yang bermutu bagi warga di IKN yang berasal dari berbagai daerah, berasal dari berbagai negara dan berbagai latar belakang," kata Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Pastikan Bandara IKN Digunakan untuk Komersial, Bukan VVIP

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya