TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cak Imin Ucapkan Slepet Lebih dari 10 Kali Saat Debat Cawapres

Cak Imin membawa sarung ke arena debat

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat debat cawapres perdana pada Jumat (22/12/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta, IDN Times - Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Jakarta Convention Center, Jumat (22/12/2023), jadi panggung bagi Muhaimin Iskandar untuk memperkenalkan kata slepet.

Sosok yang karib disapa Cak Imin ini mengeluarkan kata slepet sebanyak 10 kali dalam debat.

Menurut hitungan IDN Times, kata slepet ini Cak Imin ucapkan dalam tiga segmen. Di segmen pertama, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengucapkan kata slepet sebanyak empat kali.

Memasuki segmen kedua, Cak Imin masih menggunakan kata slepet sebanyak dua kali. Berlanjut ke segmen ketiga, keempat, dan kelima, kata slepet ini hilang dari ujaran Cak Imin.

Barulah saat menyampaikan pidato penutup di segmen keenam, kata slepet keluar lagi sebanyak enam kali. Jika dirinci, Cak Imin memakai kata slepet sebanyak 12 kali atau lebih dari 10 kali dalam debat cawapres.

Kata slepet memang identik dengan Cak Imin. Hal itu pertama kali populer saat beredar konten video yang menunjukkan dia dan Anies Baswedan bermain slepet sarung.

"Slepet itu seperti sarung yang saya bawa ini, di kalangan santri bisa membangunkan mereka yang tidur, menggerakkan yang loyo, sekaligus mengingatkan yang lalai," ujar Cak Imin dalam paparannya di sesi pertama debat cawapres.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Gibran Salaman dengan Cak Imin dan Mahfud, Senang Sepanggung

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya