TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Permudah Penumpang Whoosh, Operasional Exit Tol Km 149 Diperpanjang

Upaya ini permudah penumpang Kereta Cepat Whoosh

(Dok. KCIC)

Jakarta, IDN Times - Exit Tol KM 149 Tol Padaleunyi yang merupakan salah satu akses menuju Stasiun Tegalluar mengalami perpanjangan jam operasional mulai 23 Desember 2023. Exit tol yang sebelumnya beroperasi pada pukul 07.00 sampai 17.00 WIB, kini selama masa libur Nataru beroperasi mulai pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.

General Manager Corporate Secretry KCIC, Eva Chairunisa, mengatakan perpanjangan jam operasional exit tol akan mempermudah penumpang Kereta Cepat Whoosh tujuan Stasiun Tegalluar, yang akan melanjutkan perjalanan dengan kendaraan pribadi.

"Exit Tol Km 149 ini merupakan salah satu akses yang dapat digunakan oleh penumpang untuk mengakses Stasiun Tegalluar. Perpanjangan operasional ini akan semakin memudahkan penumpang yang akan berangkat menggunakan kereta pagi atau pun malam dari Stasiun Tegalluar," ujar Eva.

Baca Juga: KCIC Tambah 8 Perjalanan Kereta Cepat Whoosh di Libur Natal

1. Penumpang tujuan Stasiun Tegalluar juga bisa gunakan layanan shuttle menuju beberapa lokasi di Bandung

(Dok. KCIC)

Selain melalui akses tol, penumpang dengan tujuan Stasiun Tegalluar juga bisa menggunakan layanan shuttle yang tersedia menuju beberapa tempat di Bandung, di antaranya Summarecon Bandung, Masjid Al Jabbar, Stasiun Gedebage, Trans Studio Mall, Alun Alun Bandung, Pasar Baru, dan Stasiun Bandung.

Eva menagatakan peningkatan aksesibilitas untuk memudahkan penumpang kereta cepat terus dilakukan, mengingat saat ini KCIC secara konsisten terus melakukan penambahan jumlah perjalanan kereta cepat Whoosh, menyesuaikan dari evaluasi berkala yang dilakukan KCIC.

2. KCIC tambah jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh menjadi 48 perjalanan per hari

(Dok. KCIC)

Dalam rangka menyambut libur Nataru, KCIC kembali menambah jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh dari 40 perjalanan menjadi hingga 48 perjalanan per hari. Dengan adanya penambahan tersebut, kapasitas kursi yang disediakan mencapai 28 ribu kursi per hari.

Adapun jam operasionalnya dimulai keberangkatan pertama pukul 06.15 WIB hingga kedatangan terakhir pukul 21.16 WIB.

Baca Juga: Menhub: Popularitas Whoosh Setara Shinkansen

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya