TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terkait Pertemuan dengan SBY, Jokowi: Akan Kita Atur

Harus siap-siap dulu?

ANTARA FOTO via beritadaerah.co.id

Apakah pertemuan Jokowi dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) efektif apabila waktunya memang belum tepat untuk bertemu? Meski masih diragukan, tapi banyak masukan dari sejumlah pihak yang menginginkan agar Jokowi segera bertemu dengan SBY.

Setpres/ANTARA FOTO

Dikutip Liputan6.com, Politikus senior Partai Demokrat Amir Syamsuddin berharap Presiden Jokowi segera membuka peluang bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut. Apabila Jokowi dan SBY bertemu maka hal ini akan bisa meredam situasi politik yang saat ini sudah semakin memanas.

Risky Andrianto/ANTARA FOTO

Terkait usulan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menanggapi bahwa kondisi perpolitikan sekarang sudah dingin. Apalagi, tuntutan warga terhadap Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah sesuai proses hukum sehingga seharusnya sudah dingin dan tidak ada alasan untuk dipanas-panaskan lagi.

Baca Juga: Seperti Ini Kecanggungan yang Terjadi Saat Obama Bertemu dengan Putin.

Pertemuan tidak perlu harus tunggu momentum.

Yudhi Mahatma/ANTARA FOTO

Sementara itu Wiranto, kepada Kompas.com, menegaskan dalam dunia politik tidak perlu suasana memanas baru kemudian mengadakan pertemuan. Dalam kondisi dingin dan tenteram pun tidak masalah bila ada pertemuan.

Selama tokoh politik mempunyai tanggung jawab dan pemahaman yang sama tentang bagaimana merawat negeri ini, tidak akan ada suasana yang panas.

Baca Juga: Ini Dia Kesamaan Kasus Ahok dan 'Kopi Sianida' Menurut Kapolri Tito!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya