TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Suswono Terkesan dengan Konsistensi Faisal Basri

Perlu ada tokoh kritis seperti Faisal Basri

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Suswono (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Intinya Sih...

  • Suswono mengungkapkan Faisal Basri sebagai sosok kritis dan objektif dalam melihat segala sesuatu.
  • Bangsa Indonesia perlu mengapresiasi konsistensi Faisal Basri dalam memberikan kritik konstruktif terhadap pemerintah.
  • Suswono terkesan dengan konsistensi Faisal Basri yang tidak segan mengingatkan teman-temannya yang salah.

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Suswono, mengungkapkan Faisal Basri sebagai sosok yang kritis dan objektif dalam melihat segala sesuatu.

Selain itu, bangsa Indonesia juga perlu mengapresiasi konsistensi yang ditunjukkan Faisal Basri semasa hidup terutama dalam memberikan kritik konstruktif terhadap pemerintah.

"Mudah-mudahan gagasan-gagasan, kritikan-kritikan beliau, menjadi amal saleh. InshaAllah husnul khatimah," kata Suswono kepada awak media selepas melayat ke rumah duka Faisal Basri di Gudang Peluru, Jakarta, Kamis (5/9/2024).

Suswono mengaku terkesan dengan konsistensi Faisal Basri. Menurut dia, Faisal Basri tidak segan mengingatkan teman-temannya yang salah.

"Itu yang saya salut. Artinya, bahwa memang sebaik-baik teman adalah yang mengingatkan ketika salah, tidak menjilat. Itu saya kira yang perlu kita apresiasi dari almarhum," kata Suswono.

Baca Juga: Cak Imin: Faisal Basri Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, Indonesia Kehilangan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya