TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Batal Mundur, Kris Dayanti Mantap Maju Jadi Calon Wali Kota Batu

Kris Dayanti dapat rekomendasi langsung dari PDIP

Politisi PDI Perjuangan, Kris Dayanti (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Intinya Sih...

  • Kris Dayanti (KD) akan maju sebagai calon wali kota Batu setelah mendapatkan rekomendasi dari PDIP.
  • KD mengklarifikasi mundur dari pencalonan wali kota Batu karena kecemasan akan tanggung jawab baru, namun kemudian yakin dapat melaksanakannya dengan baik.

Jakarta, IDN Times - Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Kris Dayanti alias KD mengklarifikasi terkait pencalonan dirinya sebagai wali kota Batu, Malang dalam Pilkada 2024. KD pun memastikan bakal maju menjadi calon wali kota Batu setelah mendapatkan rekomendasi dari PDIP.

"Saya jadi pantang untuk mundur. Jadi Insyaallah saya akan memastikan diri untuk maju sebagai calon kepala daerah, wali kota kota Batu tahun 2024 ini," ujar KD dalam konferensi pers di Jerut Puruk, Cilandak, Jakarta, Jumat (23/8/2024).

1. KD sempat mundur dari pencalonan

Kader PDIP, Krisdayanti. (Instagram/@krisdayantilemos)

Klarifikasi yang dilakukan KD malam ini tidak lepas dari unggahan di Instagram Story kemarin. Dalam unggahannya tersebut, KD menyatakan mundur dari pencalonan wali kota Batu.

Namun, pengumuman tersebut langsung dihapus oleh KD hanya beberapa menit setelah dia mengunggahnya. Menurut KD, hal itu dia lakukan sebagai salah satu bentuk kecemasan lantaran ada kemungkinan bakal mendapatkan peran baru sebagai pemimpin daerah.

"Bisa dibilang ada gelisah, ada kecemasan karena tanggung jawab tidak mudah untuk menjadi kepala daerah yang memiliki tanggung jawab besar dan komitmen tinggi yang harus memberikan dedikasi dan kontribusinya," tutur KD.

Baca Juga: PDIP Resmi Usung Kris Dayanti Jadi Bakal Calon Wali Kota Batu

2. Kuatnya dukungan berbagai pihak buat KD yakin maju jadi cawalkot Batu

Krisdayanti saat berpose dengan Puan Maharani. (Instagram/@krisdayantilemos)

Perubahan pikiran tersebut diakui terjadi karena banyaknya pihak yang mendukung KD untuk maju menjadi calon wali kota Batu. Menurut KD, segala dukungan tersebut membuat dia yakin bahwa tugas menjadi pemimpin daerah bisa dilaksanakan dengan baik nantinya.

"Ini akan menjadi satu tanggung jawab yang mulia bagi saya karena atas izin Allah swt, suami, anak anak dan juga warga yang sudah sangat mendukung kalau saya jadi politisi. Ini memang dorongan kuat, bukan saja relawan yang sudah berperluh peluh keringat dan berdarah darah lah istilahnya bersama saya, tapi ada perahu besar, ada rumah nasional yang membesarkan saya, yaitu rumah partai PDI Perjuangan," tutur KD.

Baca Juga: Maju di Pilkada Tabanan, Sanjaya-Dirga Terima Rekomendasi dari PDIP

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya