TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Prabowo Sebut Suasana IKN Baik: Saya Optimistis, Pakar akan Dikerahkan

Pembangunan terus berjalan dan dipercepat

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto usai menghadiri Sidang Kabinet yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo di IKN, Kalimantan Timur, Senin (12/8). (dok. Tim Komunikasi Prabowo)

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sekaligus presiden terpilih 2024-2029 mengatakan bahwa kondisi dan suasana Ibu Kota Nusantara (IKN) terlihat sangat baik, ia pun optimistis pembangunan bisa dirampungkan secepatnya.

Hal itu disampaikan Prabowo usai menghadiri Sidang Kabinet yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo di IKN, Kalimantan Timur, Senin (12/8).

“Saya kira kita semua merasakan suasana yang begitu baik. Pembangunan ini berjalan dan harus terus kita percepat kalau bisa,” ujar Prabowo.

1. Dorong kolaborasi dengan para pakar

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto usai menghadiri Sidang Kabinet yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo di IKN, Kalimantan Timur, Senin (12/8). (dok. Tim Komunikasi Prabowo)

Meski membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikan proyek IKN, Prabowo optimis bahwa dengan kolaborasi dengan para pakar, dalam jangka waktu 4-5 tahun IKN sudah dapat berfungsi.

“Tentunya nanti pakar-pakar harus semua dikerahkan. Kita juga tidak boleh memaksakan, tapi kalau saya optimistis dalam 4-5 tahun saya kira sudah berfungsi dengan sangat baik,” lanjutnya.

Baca Juga: Ini Rekap Materi Sidang Kabinet Jokowi di IKN 

2. Komitmen untuk dapat merampungkan IKN

Potret Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto meninjau proyek di IKN (dok. Sekretariat Presiden)

Sebagai presiden terpilih 2024-2029, Prabowo berulang kali juga telah menyampaikan komitmennya untuk dapat merampungkan IKN, sejalan dengan visi misi Presiden Joko Widodo.

“Sudah berkali-kali saya sampaikan, saya bertekad untuk melanjutkan kalau bisa menyelesaikan. Pak Jokowi saya kira sudah mengambil peran sejarah. Beliau yang inisiasi, minimal saya lanjutkan kalau bisa saya ikut yang menyelesaikan,” jelas Prabowo.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya