TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Truk Tabrak Tiang Listrik, KAI Commuter: 13 Perjalanan KRL Terganggu

8 perjalanan terpaksa dibatalkan

Suasana Jalur Layang di Stasiun Manggarai dengan wajah baru (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Jakarta, IDN Times - KAI Commuter Line mengumumkan adanya 13 perjalanan KRL yang terganggu dan 8 perjalanan KRL dibatalkan atas kejadian miringnya tiang Listrik Aliran Atas (LAA) yang menghalangi jalur rel akibat ditabrak truk, Selasa (25/7/2023). 

KAI Commuter Line pun memohon maaf atas adanya kendala perjalanan pada commuter line jalur Rangkasbitung itu. Kejadian tersebut diketahui terjadi di jalur lintas Pondok Ranji-Kebayoran, tepatnya di KM 17+5. 

Berdasarkan keterangan KAI Commuter Line, petugas KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta memadamkan aliran listrik pada lintas tersebut pada pukul 08.43 WIB. Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan perjalanan commuter line.

Baca Juga: Truk Tabrak Tiang Listrik di Jaksel, Perjalanan KRL Terganggu

Baca Juga: Viral Pria Onani di KRL, KCI Singgung soal UU ITE

1. Evakuasi berhasil, perjalanan masih dengan kecepatan terbatas

Stasiun Tanah Abang (IDN Times/Aryodamar)

Pada pukul 11.03 WIB, petugas berhasil mengevakuasi sebagian tiang yang menghalangi jalur rel dari Tanah Abang menuju Serpong. 

Berhasilnya evakuasi sebagian tiang LAA tersebut membuat aliran listrik pada satu jalur tersebut sudah terhubung kembali pada pukul 11.06 WIB.

"Perjalanan commuter line sudah bisa kembali melintas dengan menggunakan satu jalur dari arah Tanah Abang menuju Serpong/Rangkasbitung dengan kecepatan terbatas, yaitu 20 km/jam untuk tetap menjaga keselamatan perjalanan commuter line di lokasi," ujar Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan dalam keterangannya, Selasa.

Baca Juga: Polisi Pantau Blok G Pasar Tanah Abang dari Kegiatan Narkoba

2. Proses evakuasi melibatkan pihak kepolisian

Petugas PLN memeriksa keandalan jaringan listrik. (dok. PLN)

Sementara itu, mulai pukul 09.30 WIB, telah dilakukan proses pengosongan muatan truk yang menabrak tiang listrik tersebut untuk evakuasi. Hal itu dilakukan dengan kerja sama dengan pihak kepolisian.

Selain itu, di jalur dari arah Rangkasbitung/Parung Panjang untuk arah tujuan Tanah Abang belum bisa dilalui karena masih dilakukan evakuasi tiang LAA.

Baca Juga: Dua Kali Diciduk Polisi Gegara Narkoba, Bobby Joseph Minta Maaf

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya