TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hasil Konferda Projo, 12 Provinsi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Airlangga, Gibran, dan Erick dinilai cocok dampingi Prabowo

Panel Barus Dalam Kunjungan ke Rumah Besar Relawan Prabowo 08 (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Jakarta, IDN Times - Badan Pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) Relawan Pro Jokowi (Projo) berkunjung ke Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Selasa (19/9/2023). Kunjungan ini merupakan balasan dan bukan sebagai sikap mendukung bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto.

"Ya kunjungan ini bentuk sopan santun, tidak mungkin kami tidak melakukan kunjungan balasan. Tempo hari kami juga dikunjungi relawan Pak Sandiaga Uno," ujar Ketua Projo Panel Barus, di Rumah Besar Relawan Prabowo, Jakarta Barat.

Baca Juga: Disebut Segera Deklarasi Dukung Prabowo,  Ini Kata Projo

1. Projo ungkap Jokowi Way, strategi Jokowi memenangkan Pemilu 2014

Projo Kunjungi Rumah Besar Relawan Prabowo 08 (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Dalam kunjungan ini, Projo berdiskusi dengan relawan Prabowo. "Kami cuma diskusi dan memberi tahu soal kemenangan Pak Jokowi pada Pemilihan Umum 2014 lalu melalui cara Jokowi Way," ujar Panel.

"Saya cerita yang diceritakan Pak Jokowi pada 24 Juli 2014 lalu, di Solo. Pak Jokowi mengenang, saat itu dia tidak banyak didukung oleh partai politik, media, dan kepala daerah, serta tidak memiliki kondisi finansial yang baik. Tetapi dia bisa menang karena dukungan non-politik yakni relawan. Jadi saya sampaikan ke teman-teman relawan Prabowo, jangan dianggap remeh serangan darat itu," sambungnya.

2. Hasil Konferda Projo, 12 provinsi dukung Prabowo

Projo Kunjungi Rumah Besar Relawan Prabowo 08 (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Panel Barus menyebut, ada 12 provinsi perwakilan Projo yang mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Hal ini diketahui berdasarkan hasil Konferensi Daerah (Konferda) yang diselenggarakan Projo di berbagai wilayah Indonesia.

"Ternyata hasil Konferda Projo, terdapat 12 provinsi yang mendukung Prabowo. Ini fenomena dan belum semua, masih ada sekitar 30 sampai 32, jadi masih kami amati," ujar Panel.

Baca Juga: Kunjungi Rumah Relawan Prabowo 08, Projo: Tegak Lurus ke Jokowi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya