TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dalih Antar Laundry, Pria di Aceh Bawa Ganja 4 Kilogram di Motornya

Hal ini terungkap usai razia rutin Polantas Banda Aceh

Ganja yang diamankan personel satuan lalu lintas saat menggelar razia rutin di Banda Aceh (Dok. Humas Polresta Banda Aceh)

Banda Aceh, IDN Times - Personel Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Banda Aceh menemukan 4 kilogram ganja kering saat menggelar razia kendaraan di Jalan Teungku Daud Beureueh, Kota Banda Aceh, Aceh, Rabu (12/2) lalu.

Ganja tersebut dibawa dengan menggunakan sepeda motor oleh seorang pria yang diduga sebagai pemiliknya. Sayang, personel lalu lintas yang saat itu melakukan patroli tidak berhasil menangkapnya.

Selanjutnya, barang bukti 4 kilogram ganja beserta sepeda motor yang digunakan diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba untuk ditindaklanjuti.

Baca Juga: Diintai Sepekan, Petani Langkat Ditangkap karena Nyambi Jual Ganja

1. Terungkap saat digelar razia rutin

IDN Times/Candra Irawan

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Banda Aceh, Komisaris Polisi Thomas Nurwanto mengatakan, terungkapnya sepeda motor membawa ganja berawal saat pihaknya menggelar razia rutin di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Ketika itu, seorang warga yang diduga sebagai pemilik ganja tersebut, melintas menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Mio dengan nomor polisi BL 5051 ON.

“Saat kami menggelar razia di depan Gedung DPRA, personel Sat Lantas beserta Brigade Motor (BM) memberhentikan kendaraan yang melintas, kemudian salah satu kendaraan jenis Yamaha Mio berhenti dan dilakukan pemeriksaan,” kata Thomas, Rabu (12/2).

2. Petugas curiga dengan barang bawaan dari pengendara Mio

Sumber Gambar: edorusyanto.wordpress.com

Selayaknya razia pada umumnya, petugas kepolisian pun melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat kendaraan bermotor. Termasuk, melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan yang dianggap mencurigakan.

Terbukti, paket ganja yang dikemas dalam dua bal dan diperkirakan beratnya 4 kilogram itu pun ditemukan personel satuan lalu lintas di dalam tas warna coklat. Tas tersebut diletakkan dibagian depan dari sepeda motor.

“Pelaku berhasil melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motor miliknya, yang saat diperiksa terdapat satu tas berwarna coklat berisi ganja,” ujar Thomas.

3. Awalnya berdalih jika tas berisi baju kotor

IDN Times/khaerul anwar

Thomas menyampaikan, berdasarkan keterangan anggotanya di lapangan, pemilik sepeda motor yang berhasil kabur tersebut awalnya sempat panik saat akan diperiksa petugas.

Bahkan, ia berdalih bahwa tas coklat yang dibawanya berisi baju kotor yang akan dibawa ke tempat jasa pencucian baju (laundry).

“Pas kita cek, ternyata ganjanya dibungkus dengan plastik, kalau ditotal jumlahnya sekitar 4 kilogram,” kata kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Banda Aceh.

Baca Juga: Mau Bawa Ganja ke Kampung, Kurir Ganja asal Langkat Diciduk

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya