TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rampai Nusantara Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Ajak masyarakat ikut pesta demokrasi di Pilpres 2024

Sebanyak 15 kelompok relawan pendukung Joko "Jokowi" Widodo dan Gibran Rakabuming hadir mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra dan bakal calon presiden Prabowo Subianto sebagai presiden (dok Humas Prabowo)

Jakarta, IDN Times - Organisasi masyarakat (ormas) Rampai Nusantara mendukung Prabowo Subianto berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Dukungan itu diberikan berdasarkan hasil rapat kerja nasional Rampai Nusantara, Minggu (22/10/2023).

"Berdasarkan Rakernas Rampai Nusantara yang diikuti seluruh Dewan Eksekutif Wilayah Provinsi Se-Indonesia, Memutuskan mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024," ujar Ketua Umum Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara, Mardiansyah.

Baca Juga: Jokowi Merestui Gibran Dampingi Prabowo di Pilpres

Baca Juga: Gibran Muncul di Tugu Proklamasi Usai Diusung Jadi Cawapres Prabowo

1. Ajak masyarakat ikut pesta demokrasi pada Pilpres 2024

ilustrasi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (IDN Times/Aditya Pratama)

Mardiansyah kemudian mengajak masyarakat ikut dalam pesta demokrasi pada Pilpres 2024. Dia mengajak semua pihak tetap menjaga persatuan dan kesatuan meski berbeda pilihan politik.

"Demokrasi pada dasarnya, hak untuk dipilih dan memilih itu adalah Hak seluruh warga negara sesuai konstitusi tanpa membedakan auku, agama, ras dan antar Golongan, baik itu yg berlatar belakang dari desa atau kota, dari keluarga kaya atau miskin, dari keturunan pejabat atau bukan, semua kita kembalikan kepada rakyat yang memilih," kata dia.

2. Nilai tak ada politik dinasti di negara demokrasi

ilustrasi capres dan cawapres (IDN Times/Aditya Pratama)

Dalam kesempatan itu, Mardiansyah menilai tak ada politik dinasti di negara demokrasi. Sebab, proses pemilihan presiden dan wakil presiden langsung rakyat.

"Rakyat kita sudah pintar, tidak akan terkelabui karena sistem demokrasi kita saat ini baik pilkada maupun pilpres kan sudah langsung masyarakat yang menjadi penentu, pemilihan langsung dengan sangat terbuka, jauh dari sistem politik penunjukan seperti sebelum era reformasi yang sangat memungkinkan tumbuh politik dinasti," kata dia.

Baca Juga: Rampai Nusantara DKI Jakarta Deklarasi Gibran Jadi Bacawapres 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya