TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pramono Tak Masalah Bila Seskab Penggantinya Bukan dari PDIP

Pramono telah mengundurkan diri dari Sekretaris Kabinet

Pramono Anung saat berada di kantor IDN HQ pada Kamis (29/8/2024). (IDN Times/Herka Yanis)

Jakarta, IDN Times - Calon gubernur DKI Jakarta Pramono Anung telah menanggalkan jabatannya sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab), sebelum masa pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin berakhir.

Pramono mengaku tidak masalah apabila penggantinya bukan dari PDI Perjuangan (PDIP). Sebab, dia mengatakan, masa kerja pemerintahan Presiden Jokowi juga tidak lebih dari sebulan akan berakhir.

“Oh, tidak apa-apa. Ini kan tinggal 20 hari dari sekarang, dan saya yakinlah karena Pelaksana Tugas (Plt) sudah ditunjuk, maka Plt yang akan menyelesaikan ini,” ujar Pramono di Gedung Krida Bhakti, Jakarta, Jumat (20/9/2024).

1. Pramono sebut hubungannya dengan Jokowi baik

Pramono Anung saat berada di kantor IDN HQ pada Kamis (29/8/2024). (IDN Times/Fauzan)

Pramono kemudian menyinggung hubungannya dengan Presiden Jokowi dalam keadaan baik. Hubungan baik itu, kata dia, tetap terjaga meski pernah ada perbedaan antara PDIP dengan Jokowi.

“Saya mempunyai hubungan yang sangat baik dengan Presiden maupun Wakil Presiden. Bahkan ketika hubungan Beliau dengan partai yang dekat dengan saya (PDIP) ada perbedaan, saya tetap menjalin komunikasi dengan baik dan terbuka,” ucap politikus senior PDIP itu.

Baca Juga: Ini Hal Terberat Pramono Selama Jadi Seskab: Setujui Staf Minta Cerai

2. Pramono mengaku menjaga kinerjanya selama menjadi Seskab

Pramono Anung saat berada di kantor IDN HQ pada Kamis (29/8/2024). (IDN Times/Fauzan)

Pramono menegaskan, selama menjabat tidak pernah berbicara ke publik mengenai hal-hal yang bersifat internal, termasuk kepada media. Hal itu dilakukan Pramono untuk menjaga profesionalitas agar kinerjanya tetap baik.

"Saya adalah orang yang sama sekali selama menjabat itu tidak pernah mau bicara keluar, apalagi dengan wartawan, off the record, saya sama sekali gak mau," kata dia.

Baca Juga: Tangis Pramono Pecah saat Perpisahan dengan Staf Sekretariat Kabinet

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya