TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pramono Sebut Jokowi Pernah Usulkan Basuki ke Mega Jadi Cagub Jakarta

Basuki menolak untuk jadi cagub DKI Jakarta

Pramono Anung saat berada di kantor IDN HQ pada Kamis (29/8/2024). (IDN Times/Herka Yanis)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri telah memilih Pramono Anung dan Rano Karno untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. Pramono menceritakan, sempat menolak dicalonkan menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

Namun, Pramono akhirnya menerima. Pramono juga mengaku sempat meminta izin kepada Presiden Joko "Jokowi" Widod karena sudah dicalonkan untuk bertarung di Pilkada DKI Jakarta.

Ketika itu, Jokowi tertawa. Saat wawancara khusus di Program Gen Z Memilih By IDN Times, Kamis (29/8/2024), Pramono menceritakan, Presiden Joko "Jokowi" Widodo jauh sebelumnya pernah mengusulkan nama Basuki Hadimuljono untuk menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

"Tertawa itu tentunya karena memang beliau pernah menyampaikan jauh-jauh hari untuk mencalonkan Pak Basuki," ujar Pramono.

Pramono mengaku dirinya juga sempat mengajukan nama Basuki langsung ke Megawati.

"Dan kemudian karena Pak Basuki nggak mau, bahkan Pak Basuki itu udah saya tenteng ke Ibu Mega, Mbak gimana Pak Basuki? Pak Basukinya tetap gak," imbuhnya.

Pramono akan didampingi Rano Karno di Pilkada DKI Jakarta. Keduanya sudah mendaftar ke KPUD DKI Jakarta, pada Rabu (28/8/2024).

Baca Juga: Pramono Anung Dinilai Langkah Strategis Mega untuk Menangkan Pilkada

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya