TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pramono: Saya Sudah Persiapkan Diri Mundur dari Sekretaris Kabinet

Pramono mengaku belum tahu kapan akan mundur

Pramono Anung saat berada di kantor IDN HQ pada Kamis (29/8/2024). (IDN Times/Fauzan)

Jakarta, IDN Times - Pramono Anung kini telah mendaftar sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2024. Pramono mengaku akan bekerja keras untuk memenangkan hati warga Jakarta.

Oleh karena itu, Pramono meyakini hal itu akan menyita waktu kerjanya sebagai Sekretaris Kabinet Indonesia Maju. Sehingga, Pramono berniat untuk mengundurkan diri.

"Sebagai pejabat negara, apapun saya sekarang ini masih menjadi Sekretariat Kabinet, saya sebenarnya masih mempersiapkan diri untuk mengundurkan diri karena ini bagian dari tanggung jawab saya, dan saya tidak mau bekerja setengah-setengah, nah ini kan ada proses sampai 27 September penetapan, waktu yang ada saya akan bekerja secara profesional, tetapi pada saatnya, dan juga saya mempersiapkan all out untuk itu," ujar Pramono dalam wawancara khusus program Gen Z Memilih By IDN Times, di Studio IDN Times, Kamis (29/8/2024).

Meski demikian, Pramono mengaku belum tahu kapan dirinya akan mengundurkan diri. Yang jelas, kata dia, apabila sudah tidak bisa membagi waktu antara kampanye dan kerja sebagai Sekretaris Kabinet, itulah waktunya melepas jabatan membantu Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Kan ada peraturan perundang-undangannya, saya ini taat, patuh pada aturan perundang-undangannya, dan saya sudah bicara sama Mensesneg, bicara dengan Presiden," kata dia.

"Pada waktunya kalau saya tidak bisa menjalankan tugas saya sebagai Sekretaris Kabinet dengan baik, saya tidak boleh memaksakan, dan itu tidak adil sama bangsa dan negara ini, tetapi selama saya masih bisa, dan saya masih bisa mengatur waktu untuk bisa menyosialisasikan ke masyarakat Jakarta, saya akan lakukan," imbuh Pramono Anung.

Baca Juga: Puan Bantah PDIP Kompromi dengan Istana Usai Dukung Pramono di Pilkada

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya