TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pramono Ajukan Mundur dari Seskab ke Jokowi per 22 September 2024

Presiden Jokowi sudah mendantangani surat pengunduran Risma

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Jakarta, IDN Times - Pramono Anung sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Sekretaris Kabinet kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Surat tersebut diberkan Pramono pada 2 September 2024, namun Pramono baru akan melepas jabatannya pada 22 September 2024.

"Bapak Presiden telah menerima surat dari Bapak Pramono Anung tertanggal 2 September 2024, yang isinya menyampaikan permohonan pengunduran diri dari jabatan Sekretaris Kabinet terhitung mulai 22 September 2024," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, dalam keterangannya, Jumat (6/9/2024).

Oleh karena itu, Presiden Jokowi saat ini belum menandatangani surat pengunduran diri Pramono.

"Maka, Keppres pemberhentian sebagai Seskab akan ditandatangani oleh Bapak Presiden menyesuaikan dengan permohonan dari Bapak Pramono Anung," kata Ari.

Sementara, Presiden Jokowi sudah mendantangani surat pengunduran diri Tri Rismaharini atau Risma sebagai Menteri Sosial (Mensos). Jokowi juga menunjuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Mensos.

Pramono dan Risma mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Maju, karena akan bertarung di Pilkada Serentak 2024. Pramono maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Sedangkan, Risma menjadi bakal calon Gubernur Jawa Timur. Pramono dan Risma merupakan sama-sama kader PDI Perjuangan (PDIP).

Baca Juga: Pramono-Risma Mundur, Jokowi Beri Sinyal Ada Reshuffle Kabinet

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya