TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Potret Jokowi Ajak Prabowo Keliling dan Hirup Udara Segar di IKN

Jokowi senang hirup udara segara

Potret Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto meninjau proyek di IKN (dok. Sekretariat Presiden)

Intinya Sih...

  • Presiden Jokowi ajak Prabowo nikmati udara segar di IKN
  • Jokowi dan Prabowo tinjau progres pembangunan IKN, termasuk Istana Negara dan kantor kementerian koordinator
  • Prabowo berkomitmen lanjutkan proyek IKN, optimis ekosistem bisa berjalan dalam 3-5 tahun

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengajak Presiden terpilih Prabowo Subianto berkeliling menikmati udara segar di Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Senin (12/8/2024). Dalam kesempatan itu, Jokowi dan Prabowo juga berjalan-jalan meninjau progres pembangunan IKN.

Jokowi dan Prabowo meninjau pembangunan Istana Negara, area sumbu kebangsaan hingga kantor kementerian koordinator. Jokowi mengaku menikmati, sebab udaranya masih sejuk.

"Ya udara sejuk, udara bersih sesuai yang kita impikan bahwa kita ingin sebuah ibu kota yang green, baik energinya, baik kendaraan listriknya, baik lingkungannya, udaranya, semuanya, sudah bagus," ujar Jokowi dalam keterangannya.

1. Jokowi menyebut suasana IKN sangat baik

Potret Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto meninjau proyek di IKN (dok. Sekretariat Presiden)

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku suasana di IKN sangat baik. Dia pun optimis proses pembangunan yang ada di IKN bisa berjalan lancar.

"Saya kira kita semua merasakan ya suasana yang begini baik, baik tadi malam, jadi ya memang pembangunan ini berjalan dan harus terus kalau bisa kita percepat ya kalau bisa tapi tentunya nanti pakar-pakar semua dikerahkan, semua kemampuan kita. Kalau saya optimistis saya lihat ya saya kira bagus sekali," kata Prabowo.

Baca Juga: Potret Ruang Sidang Kabinet Perdana Jokowi di IKN, Ada Taman dan Bunga

2. Prabowo komitmen lanjutkan proyek IKN

Potret Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto meninjau proyek di IKN (dok. Sekretariat Presiden)

Dalam kesempatan itu, Presiden terpilih, Prabowo Subianto berkomitmen melanjutkan proyek IKN. Prabowo bertekad menyelesaikan proyek IKN.

"Saya kira sudah berkali-kali saya sampaikan bahwa saya bertekad untuk melanjutkan kalau bisa menyelesaikan ya. Pak Jokowi saya kira sudah mengambil peran sejarah beliau yang inisiasi, minimal saya lanjutkan kalau bisa saya ikut yang menyelesaikan," ujar Prabowo.

Meski demikian, Prabowo mengakui proyek IKN tak bisa dikerjakan dengan cepat. Namun, Prabowo percaya, 3 hingga 5 tahun ke depan, ekosistem di IKN bisa berjalan.

"Ini saya bukan orang teknik, tapi saya empiris saya juga orang lapangan, saya juga banyak membangun, saya kira kalau kita lihat, optimis ya dan nanti akan kelihatan betapa manfaat daripada pemindahan ini walaupun nanti tentunya banyak yang masih harus kita kerjakan," ucap Prabowo.

Baca Juga: Dua Menteri Absen Sidang Kabinet Perdana di IKN, Nadiem Cuti

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya