TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penetapan Tersangka Johnny Plate Akan Pengaruhi Suara NasDem di Pemilu

Menkominfo Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Jakarta, IDN Times - Bendahara Umum DPP NasDem, Sahroni mengatakan, penetapan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) sekaligus Sekjen NasDem, Johnny G Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi akan mempengaruhi suara partainya di Pemilu 2024.

"Pasti (akan berpengaruh)," ujar Sahroni di Kompleks DPR RI, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Sahroni mengatakan, NasDem sedang memikirkan langkah selanjutnya terkait kasus yang menimpa Johnny. Menurutnya NasDem, juga akan memberikan bantuan terhadap Johnny.

"Seperti biasa ya, dulu Sekjen Pak Rio juga sama, kita tetap lakukan sesuatu yang memang menurut kita akan bantu, kita akan bantu, tapi kita tunggu arahan Ketum," ucap dia.

Diketahui, Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi penyediaan infrastruktur base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5, BAKTI Kementerian Kominfo periode 2020-2022.

Johnny ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan ketiga, Rabu (17/5/2023).

“Yang bersangkutan diduga terlibat dalam peristiwa tindak pidana korupsi infrastruktur BTS. Tentunya selaku pengguna anggaran dan selaku menteri,” ujar Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Kuntadi di Kejaksaan Agung.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Johhny G Plate Tersangka, NasDem: Tak Ada Hubungan Pileg dan Pilpres

Baca Juga: Kejagung: Penetapan Tersangka Johnny G Plate Tidak Ada Unsur Politik

Baca Juga: Kejagung Sita Amplop dan Gawai dari Mobil Menkominfo Johnny G Plate

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya