TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PDIP Bantah Prabowo Sulit Bertemu Megawati

PDIP sebut Prabowo dan Mega bertemu pada 5 Oktober 2023

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto nonton wayang kulit (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku tidak diberi waktu untuk bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk membicarakan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presidennya. Namun Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, membantahnya.

“Pas kemarin 5 Oktober sudah bertemu. Jadi pertemuan sudah biasa dilakukan antarpemimpin,” ujar Hasto di Gedung Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan ANRI, Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Hasto mengatakan, pada 5 Oktober 2023 itu, Megawati dan Prabowo bertemu ketika menghadiri peringatan HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta.

Baca Juga: Siap Temui Megawati, Prabowo: Kalau Dikasih Waktu Pasti Mau

Baca Juga: Ingin Bicarakan soal Gibran, Prabowo Akui Sulit Bertemu Megawati

1. Hasto sebut saat ini PDIP sedang fokus turun ke masyarakat

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Tata Firza)

Dalam kesempatan itu, Hasto menyebut PDIP kini sedang fokus turun ke masyarakat untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai capres-cawapres 2024.

"Sekarang fokusnya semuanya turun ke bawah memperkuat akar rumput dengan pemimpin yang baik, pemimpin yang bersih, pemimpin berdedikasi bagi bangsa negara, pemimpin yang bisa menjadi pendekar hukum, membawa keadilan, menjadi pembela wong cilik, itu adalah Ganjar dan Mahfud Md,” ucap dia.

2. Prabowo mengaku sudah berkali-kali sampaikan ingin bertemu Megawati

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto saat konferensi pers di depan rumahnya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sebelumnya, Prabowo Subianto, mengaku sudah beberapa kali meminta waktu bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Namun hingga Gibran dideklarasikan sebagai cawapresnya, Prabowo masih belum bisa bertemu Megawati.

"Saya sudah berusaha berkali-kali, saya sudah meminta waktu tapi belum dapat waktu, saya sudah cukup lama ingin bertemu," ujar Prabowo di The Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga: Relawan Gibran Berkopiah Incar Suara NU Menangkan Prabowo-Gibran

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya