TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Paus Fransiskus Puji Warga Indonesia Masih Ingin Punya Anak

Paus menyebut warga negara lain lebih pilih hewan peliharaan

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus (kiri) yang didampingi Staf Dikasteri untuk Dialog Antar-Agama Takhta Suci Vatikan Romo Markus Solo Kewuta di veranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/9/2024). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, IDN Times - Pemimpin Vatikan Paus Fransiskus memuji masyarakat Indonesia yang masih ingin memiliki anak sebanyak tiga hingga empat orang. Paus menyebut, banyak negara yang warganya tak ingin memiliki anak, tetapi hewan peliharaan.

Hal itu disampaikan Paus Fransiskus saat memberi sambutan di Istana Negara, Jakarta.

“Masyarakat yang percaya, mereka dapat memohon berkat Allah, (saya) mendengar bahwa keluarga-keluarga (di Indonesia) masih memiliki tiga sampai empat anak dan ini sebuah contoh yang bagus bagi negara (lain), karena banyak negara tidak mau lagi memiliki anak tetapi memiliki binatang," ujar Paus Fransiskus, Rabu (4/9/2024).

Mendengar hal tersebut, Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPR Puan Maharani tertawa.

Pernyataan Paus Fransiskus itu mulanya menyinggung terkait dengan kebijakan-kebijakan negara lain yang terkesan kurangnya komitmen buat menerapkan prinsip keadilan sosial.

"Akibatnya, sebagian besar umat manusia terpinggirkan, tanpa sarana untuk menjalani hidup yang bermartabat dan tanpa perlindungan dari ketimpangan sosial yang serius dan bertumbuh, yang memicu konflik-konflik yang parah," imbuhnya.

Baca Juga: Di Istana, Paus Fransiskus Kutip UUD 1945 dan Singgung Keadilan Sosial

Baca Juga: Jokowi Kenalkan Prabowo ke Paus Fransiskus

Baca Juga: Kisah Warga Setia Menanti Paus Fransiskus di Gerbang Kedubes Vatikan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya