TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Paus Fransiskus Doakan Prabowo Bawa Kebaikan untuk Indonesia

Paus Fransiskus mengapresiasi keberagaman di Indonesia

Presiden Joko Widodo (kanan) memperkenalkan Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih untuk masa bakti 2024-2029 Prabowo Subianto (kiri) kepada Pemimpin Takhta Suci Vatikan Sri Paus Fransiskus (tengah) sebelum upacara penyambutan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/9/2024). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Jakarta, IDN Times - Pemimpin Vatikan Paus Fransiskus menyampaikan terima kasih atas undangan Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Paus Fransiskus mengatakan, sambutan yang diberikan kepadanya sangat ramah.

"Dengan sepenuh hati saya berterima kasih kepada Anda, Bapak Presiden, atas undangan yang menyenangkan untuk mengunjungi negara Anda dan atas kata sambutan Anda yang ramah," ujar Paus Fransiskus dalam sambutannya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Dalam kesempatan itu, Paus mendoakan Presiden terpilih Prabowo Subianto, agar kepemimpinannya membawa kebaikan untuk Indonesia.

"Saya mengucapkan salam hangat kepada Presiden terpilih untuk masa tugas pelayanan Anda, yang membawa buah untuk Indonesia, sebuah negara kepulauan yang luas yang terdiri dari ribuan dan ribuan pulau yang dikelilingi laut yang menghubungkan Asia ke Oseania," kata dia.

Paus Fransiskus mengapresiasi Indonesia sebagai negara dengan penuh keberagaman etnis, agama, ras, dan golongan, tetapi bisa hidup dengan damai.

Menurutnya, Indonesia dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika menjadikan warganya bisa hidup rukun dan damai.

"Kerukunan di dalam perbedaan dicapai ketika perspektif-perspektif tertentu mempertimbangkan kebutuhan-kebutuhan bersama dari semua orang dan ketika setiap kelompok suku dan denominasi keagamaan bertindak dalam semangat persaudaraan, seraya mengejar tujuan luhur dengan melayani kebaikan bersama," kata dia.

Baca Juga: Aturan dan Larangan Misa Agung Bareng Paus Fransiskus di GBK 

Baca Juga: Bertemu Paus, Jokowi Sebut Ribuan Warga Palestina Jadi Korban Perang

Baca Juga: Jokowi Kenalkan Prabowo ke Paus Fransiskus

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya