TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ngantor di IKN Hari Ini, Jokowi Akan Beri Arahan ke Pejabat TNI-Polri

Jokowi terbang dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta

Presiden Jokowi kumpulkan kepala daerah se-Indonesia di IKN, Selasa (13/8/2024) (YouTube.com/Sekretariat Presiden)

Intinya Sih...

  • Presiden Jokowi terbang ke IKN dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.
  • Setelah tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Jokowi melanjutkan perjalanan ke IKN dengan helikopter Super Puma milik TNI AU.
  • Jokowi akan memberikan pengarahan kepada pejabat TNI dan Polri di Ruang Nusantara, Istana Negara, IKN.

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo berangkat ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamis (12/9/2024). Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.30 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Presiden melanjutkan perjalanan menuju IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara. Perjalanan ini menggunakan helikopter Super Puma milik TNI AU.

Baca Juga: Berkantor di IKN, Jokowi Tetap Kunker ke Daerah di Akhir Jabatan

1 Agenda pertama Jokowi di IKN memberikan pengarahan ke pejabat TNI-Polri

Potret Presiden Jokowi berkantor di Istana Presiden IKN (dok. Sekretariat Presiden)

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, menyampaikan agenda pertama Presiden Jokowi di IKN adalah memberikan pengarahan kepada pejabat TNI dan Polri.

"Hari ini, Presiden Jokowi akan kembali berkantor di IKN. Presiden diagendakan untuk melakukan pertemuan dan memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI dan Polri Tahun 2024 yang akan digelar di Ruang Nusantara, Istana Negara, IKN," ujar Yusuf dalam keterangannya.

Baca Juga: Saksi Korupsi Timah: Jokowi Ingin Penambang Ilegal Jadi Legal

2. Pejabat yang mendampingi Jokowi ke IKN

Potret Presiden Jokowi berkantor di Istana Presiden IKN (dok. Sekretariat Presiden)

Dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Timur, Presiden didampingi sejumlah pejabat, seperti Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana. Mereka bertugas memastikan kelancaran seluruh agenda kepresidenan di IKN.

Sesampainya di Kalimantan Timur, rombongan langsung menuju IKN, sebagai pusat pemerintahan baru Indonesia. Jokowi disebut akan berkantor di IKN hingga (19/10/2024).

Meski demikian, Jokowi mengaku tidak sepenuhnya berada di IKN. Sebab, kata Jokowi, sudah ada beberapa agenda kunjungan kerja ke daerah.

Baca Juga: Jokowi Lantik Eks Komandan Densus 88 Eddy Hartono Jadi Kepala BNPT

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya