TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mundur dari Ketum, Airlangga Kumpulkan Elite Golkar di Rumah Dinas

Airlangga sudah tinggalkan rumah dinas menteri

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Intinya Sih...

  • Airlangga Hartarto mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Golkar dan telah meninggalkan rumah dinasnya di Jakarta.
  • Elite Golkar seperti Erwin Aksa, Ahmad Doli Kurnia, dan Maman Abdurrahman hadir di rumah dinas Airlangga sebelum pengunduran dirinya.

Jakarta, IDN Times - Airlangga Hartarto telah mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Golkar. Setelah video pengunduran dirinya beredar, Airlangga yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mengumpulkan sejumlah elite Golkar di rumah dinasnya di Jakarta, pada Minggu (11/8/2024).

Berdasarkan informasi yang diterima IDN Times, yang hadir di rumah dinas tersebut adalah Wakil Ketua Umum DPP Golkar Erwin Aksa, Wakil Ketua Umum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia, hingga politikus Golkar Maman Abdurrahman.

Airlangga kini sudah meninggalkan rumah dinasnya. Namun, tak diketahui Airlangga pergi ke mana. Ahmad Doli pun menjelaskan alasan Airlangga mengundurkan diri.

"Dasar pertimbangan pengunduran diri itu Pak Ketum mempertimbangkan soliditas di dalam jajaran Partai Golkar dan juga menjadi bagian untuk mencoba menciptakan situasi kondusif di dalam masa transisi pemerintah pada masa yang akan datang," ujar Doli.

Doli mengatakan, untuk menjaga stabilitas demokrasi, termasuk Pilkada Serentak 2024, Airlangga rela mundur dari Ketua Umum Golkar.

"Iya, justru untuk menjaga itu semua supaya agenda-agenda Partai Golkar, agenda nasional termasuk pilkada supaya lebih smooth, lebih terjaga, maka Ketum kami dengan ikhlas dengan suka rela menyatakan mundur dari Partai Golkar," kata dia.

Airlangga resmi mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Golkar terhitung Sabtu, 10 Agustus 2024.

Baca Juga: Profil Airlangga Hartarto, Menko Jokowi yang Mundur dari Ketum Golkar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya