TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Muhadjir Jadi Plt Menteri Desa PDTT, Airlangga Plt Menteri Ketenagakerjaan

Menaker dan Menteri Desa akan dilantik sebagai anggota DPR

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy saat ditemui di Kantor Kemensos, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah menerima pengunduran diri Abdul Halim Iskandar sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) serta Ida Fauziyah dari Menteri Ketenagakerjaan.

Jokowi juga telah menunjuk Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) sebagai Plt Menteri Desa PDTT. Kemudian, Jokowi juga menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto sebagai Plt Menteri Ketenagakerjaan.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengatakan keduanya mengundurkan diri karena terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029. Abdul Halim dan Ida akan dilantik pada 1 Oktober 2024.

"Presiden menyetujui pengunduran diri tersebut dan telah menandatangani Keppres pemberhentian dengan hormat Bapak Abdul Halim Iskandar dan Ibu Ida Fauziyah disertai ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdiannya selama memangku jabatan di Kabinet Indonesia Maju. Keppres tersebut tengah dalam proses pengundangan di Kementerian Sekretariat Negara," ujar Ari kepada jurnalis, Senin (30/9/2024).

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), John Wempi Wetipo juga mengundurkan diri. Wempi melepas jabatan Wamendagri karena maju sebagai calon Gubernur Papua Tengah.

"Bapak Presiden telah menerbitkan Keppres Nomor 62/M, tanggal 27 September 2024, tentang pemberhentian dengan hormat Bapak John Wempi Wetipo, sebagai Wamendagri, disertai ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdian nya selama memangku jabatan tersebut," imbuhnya.

Baca Juga: Menteri Desa PDTT, Menteri Ketenagakerjaan dan Wamendagri Mundur

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya