TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menteri Desa PDTT, Menteri Ketenagakerjaan dan Wamendagri Mundur

Dua menteri kader PKB mengundurkan diri

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziyah, mengadakan jamuan makan siang bersama delegasi tripartit (pekerja, pengusaha, dan pemerintah) Indonesia yang mengikuti Konferensi Perburuhan Internasional/International Labour Conference (ILC) ke-112. (Dok. Kemnaker)

Jakarta, IDN Times - Dua kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menjadi menteri Kabinet Indonesia Maju mengundurkan diri. Keduanya adalah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar serta Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengundurkan diri.

"Bapak Presiden telah menerima surat pengunduran diri dari Bapak Abdul Halim Iskandar dan Ibu Ida Fauziyah, dalam jabatan masing-masing sebagai Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi serta Menteri Ketenagakerjaan," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana kepada jurnalis, Senin (30/9/2024).

Ari menjelaskan, keduanya mengundurkan diri karena terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029. Keduanya akan dilantik pada 1 Oktober 2024.

"Presiden menyetujui pengunduran diri tersebut dan telah menandatangani Keppres pemberhentian dengan hormat Bapak Abdul Halim Iskandar dan Ibu Ida Fauziyah disertai ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdiannya selama memangku jabatan di Kabinet Indonesia Maju. Keppres tersebut tengah dalam proses pengundangan di Kementerian Sekretariat Negara," kata dia.

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), John Wempi Wetipo juga mengundurkan diri. Wempi melepas jabatan Wamendagri karena maju sebagai calon Gubernur Papua Tengah.

"Bapak Presiden telah menerbitkan Keppres Nomor 62/M, tanggal 27 September 2024, tentang pemberhentian dengan hormat Bapak John Wempi Wetipo, sebagai Wamendagri, disertai ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdian nya selama memangku jabatan tersebut," imbuhnya.

Baca Juga: Jubir Prabowo Ungkap 3 Kriteria Calon Menteri yang Bakal Masuk Kabinet

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya