TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Megawati Minta Pramono Jadi Cagub di Pilkada DKI Jakarta, Bukan Anies

Pramono Anung disebut bersedia maju di Pilkada DKI Jakarta

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri berbincang dengan Pramono Anung (dok. PDIP)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri disebut telah meminta Sekretaris Kabinet Pramono Anung maju jadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Permintaan itu disampaikan Megawati pada Senin (26/8/2024).

Bendahara Umum PDI Perjuangan Olly Dondokambey menyebut, Megawati meminta Pramono maju bersama Rano Karno sebagai bakal calon wakil gubernur.

"Kemarin memang Pak Pramono dipanggil Ibu (Megawati) dan diminta untuk mencalonkan, calon Gubernur DKI, itu aja. Pak Pramono berkoordinasi dengan beberapa orang, sehingga ternyata dia jadi bersedia, itu saja," ujar Bendahara Umum PDI Perjuangan, Olly Dondokambey kepada jurnalis, Selasa (27/8/2024).

Olly mengatakan, Pramono juga sudah memberi tahu istrinya akan maju menjadi bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 dari PDI Perjuangan.

"Dia (Pramono) telepon ke istrinya dan ternyata atas permintaan Ibu (Mega), ya bersedia (maju Pilkada)," kata dia.

Namun, Olly tidak mengetahui kapan Megawati akan mengumumkan Pramono sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

"Mestinya sudah mesti diumumkan, orang kan hari ini sudah mulai pendaftaran toh. Jadi kan tinggal dua hari, kan 27,28,29 toh. Mestinya sudah diumumkan," kata dia.

Terkait nama Anies Baswedan yang diisukan akan diusung PDI Perjuangan, Olly mengaku tak mengikutinya. Anies sudah datang ke kantor DPP PDI Perjuangan pada Senin (26/8/2024). Saat bertandang ke DPP PDI Perjuangan, Anies sempat bertemu Rano Karno.

"Saya gak tahu (Anies), saya cuma datang sebentar (di DPP). Tiba-tiba Pak Pramono datang dan Ibu minta Pak Pramono kalau bisa bersedia menjadi calon gubernur berpasangan dengan Rano Karno. Ada dialog sebentar, Pak Pramono nelpon kiri-kanan, dan barusan dia balik laporkan ke ibu bahwa siap jadi calon gubernur, itu saja," imbuhnya.

Baca Juga: Profil Pramono Anung, Elite PDIP Digadang Jadi Cagub Jakarta

Baca Juga: Adian Ogah Tanggapi Isu Anies atau Pramono Diusung PDIP di Pilgub DKI

Baca Juga: Demokrat Usung Istri Azwar di Pilkada Banyuwangi, Anak Pramono Kediri

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya