TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Sambut Kedatangan Paus Fransiskus: Bersejarah

Paus Fransiskus berada di Jakarta 3-6 September 2024

Presiden Jokowi melepas bantuan kemanusiaan untuk Papua Nugini dan Afganistan di Lanud TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (8/7/2024) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Intinya Sih...

  • Paus Fransiskus tiba di Jakarta pada 3-6 September 2024
  • Jokowi menyambut kedatangan Paus Fransiskus dengan persiapan yang baik
  • Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia merupakan kunjungan bersejarah yang sudah direncanakan sejak lama

Jakarta, IDN Times - Pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus, akan tiba di Jakarta pada Selasa (3/9/2024). Rencananya, Paus Fransiskus berada di Jakarta hingga Jumat (6/9/2024) nanti.

Presiden Republik Indonesia, Joko "Jokowi" Widodo, menyambut kedatangan Paus Fransiskus di Jakarta. Jokowi memastikan persiapan penyambutan Paus Fransiskus sudah berjalan dengan baik.

"Saya baru saja mengundang rapat terakhir untuk mengecek persiapan ketibaan Yang Teramat Mulia, Paus Fransiskus. Sebentar lagi Yang Teramat Mulia, Paus Fransiskus akan tiba di Jakarta," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/9/2024).

1. Kunjungan yang sangat bersejarah

Presiden Joko Widodo di Papua (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Presiden Jokowi mengatakan, kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia merupakan kunjungan bersejarah. Menurutnya, agenda kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia sudah dicanangkan sejak lama.

"Kunjungan ini adalah kunjungan yang sangat bersejarah, sudah direncanakan beberapa tahun yang lalu, tapi tertunda pandemik COVID-19," kata dia.

Baca Juga: Paus Fransiskus Tiba di Bandara Soetta Hari ini Pukul 11.30 WIB

2. Ini merupakan kunjungan Paus ketiga ke Indonesia

Paus Fransiskus ketika menyapa umat Katolik. (unsplash.com/Ashwin Vaswani)

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan, kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia merupakan yang ketiga. Kunjungan pertama adalah Paus Paulus keenam pada 1970 dan Paus Yohanes Paulus kedua pada 1989.

"Indonesia dan Vatikan memiliki komitmen yang sama memupuk perdamaian dan persaudaraan, serta menjamin kesejahteraan bagi umat manusia," kata dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya