TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Pakai Innova Zenix saat Temui Paus Fransiskus Jelang Misa Agung

Jokowi tiru Paus Fransiskus

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus di veranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/9/2024). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Intinya Sih...

  • Presiden Jokowi akan bertemu Paus Fransiskus di SUGBK Jakarta.
  • Jokowi meniru penggunaan Toyota Innova Zenix oleh Paus Fransiskus sebagai bentuk penghormatan.
  • Menurut Kepala Kantor Komunikasi Presiden, menggunakan kendaraan yang sama dengan Paus merupakan bagian dari diplomasi.

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan menemui Paus Fransiskus jelang Misa Akbar di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Nantinya, Jokowi akan bertemu Paus di Stadion Madya pada Kamis (5/9/2024) sore.

Saat menuju Kompleks GBK, Jokowi juga akan menggunakan Toyota Innova Zenix, meniru apa yang sudah dilakukan oleh Paus Fransiskus. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Kantor Komunikasi Presiden, Hasan Nasbi.

"Itu bentuk penghormatan," ujar Hasan kepada jurnalis.

Hasan Nasbi mengatakan, Jokowi sudah sering menggunakan Innova Zenix dalam berbagai aktivitas.

"Presiden sebelumnya juga sudah sering menggunakan kendaraan tersebut untuk kegiatan-kegiatan pribadi beliau. Kalau datang menghadiri misa Paus dengan itu juga wajar sebab paus juga menggunakan kendaraan yang sama," kata dia.

Menurutnya, menggunakan kendaraan yang sama dengan Paus Fransiskus merupakan bagian dari diplomasi.

"Sama seperti ketika menghadiri acara partai, Presiden juga hampir selalu menggunakan pakaian yang senada dengan warna partai tersebut, agar secara emosional jadi lebih dekat, dan komunikasi pun bisa berjalan lebih hangat," ucap dia.

Selama berada di Indonsia, pemimpin gereja Vatikan, Paus Fransiskus, menggunakan Toyota Innova Zenix. Penggunaan Innova Zenix itu mendapat pujian dari berbagai pihak, karena mencontohkan kesederhanaan dari pemimpin dunia.

Baca Juga: Jokowi Ketularan Pakai Innova Zenix Usai Bertemu Paus Fransiskus

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya